Heboh, Bangunan Sekolah Al Ma'soem Dimangsa Api, Humas Ayi: Yang Terbakar Kios

foto

Foto : Istimewa

Kios di pinggir Jalan Raya Bandung-Garut, depan asrama putri Al Masoem Desa Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Ahad (25/8/2024)

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Heboh video kebakaran bangunan sekolah Al Ma'soem di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya masuk wilayah Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Ahad (25/8/2024) pagi pukul 05.00.

Dalam video tersebut terlihat api saat membakar sebuah bangunan di pinggir jalan dan merembet ka bangunan sekolah Al Ma'soem dengan narasi, "hati-hati ada kebakaran api sudah merembet ke bangunan sekolah Al Ma'soem".

Humas PT Al Ma'soem, Ayi Miraz ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran di Jalan Raya Bandung tersebut. Kejadiannya kata Ayi, Ahad (25/8/2024) pagi.

"Perlu diluruskan yang terbakar itu bukan bangunan sekolah Al Masoem tapi kios di punggir jalan. Dibelakang memang ada asrama putri Al Masoem tapi jauh dan alhamdulillah aman tak terbakar,"kata Ayi kepada KejakimpolNews.com, Ahad (25/8/2024) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KejakimpolNews.com, peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Bandung-Garut tersebut, ternyata 2 kios oleh-oleh dan satu rumah di hangus dimangsa.

Tim Command Center Dinas Pemadam Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di Jalan Bandung-Garut ini.

Tiga unit petugas Damkar dari Pos Sektor Cileunyi dan Sektor Cicalengka dikerahkan ke lokasi dengan kekuatan 11 personel untuk melakukan pemadaman

Diduga api yang memporakporandakan dua kios oleh-oleh dan satu rumah berasal diduga dari oven pembakaran ubi.

Sementara itu, sebuah bangunan di Desa Padaulun, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung terbakar hebat, Minggu (25/8/2024) sore.

Sebuah video warga mempelihatkan api berkobar hebat melahap sebuah bangunan semi permanen yang berdiri di sebuan kebun Desa Padaulun tersebut.

Dalam video terlihat mempelihatkan asap hitam tebal membumbung tinggi dari lokasi kebakaran. Kepanikan warga yang tinggal di dekat tempat kejadian kebakaran terlihat.

Warga yang panik menyelamatkan barang-barang berharga seperti sepeda motor dan barang-barang elektronik. Pasalnya, titik kebakaran dekat dengan pemukiman warga.

Tim pemadam kebakaran sudah berangkat menuju ke lokasi kejadian kebakaran. Belum diketahui asal api terkait kebakaran yang di Desa Padaulun ini.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polresta Bandung, PMII dan HMI, Deklarasikan Kondusifitas Pilkada di Cinunuk
Bey Machmudin Takziah ke Rumah Syamsul Diana Ahmad Meninggal dan Jadi Korban TPPO di Kamboja
Bey Machmudin Ajak DPRD Sinergi Bangun Jabar Historical Walk Tandai Mulai Tugas Legislator Baru
Tubuh Pria Itu Meluncur dari Lantai 28 Apartemen dan Terempas ke Tanah Hingga Tewas Seketika
Bey Machmudin Tinjau Bencana Puting Beliung di Bogor, Ingatkan Warga Waspada Hujan Ekstrem