PSSI Benarkan PHK 43 Karyawan, Dalihnya Karena Ada Penyalahgunaan Aset

foto

Foto: PSSI

PSSI akui ada PHK terhadap 43 orang karyawannya karena ada penyalahgunaan aset.

JAKARTA, KejakimpolNews.com - Pihak PSSI membenarkan adanya pemutusan hubungan kerja (PH) terhadapl 43 karyawannya. Alasannya, karena ada penyalahgunaan aset PSSI dan Timnas Indonesia untuk keuntungan pribadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 43 karyawan PSSI di-PHK. Dan kejdaian ini sempat menghebohkan dan menjadi viral di media sosial, Senin (2/9/2024). Bahkan bidang media dan teknik pun dibubarkan.

Exco PSSI Arya Sinulingga kepada wartawan menjelaskan soal kebijakan PSSI memecat 43 karyawan tersebut. Menurutnya, langkah yang diambil pihaknya itu merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan PSSI.

"Kita minta masukan konsultan, ke depan PSSI mau gimana untuk 2024? Maka dibutuhkan perubahan di PSSI perubahan ini dilakukan juga dengan kritera masing-masing bagian dan yang dibutuhkan lalu kita lakukan evaluasi dan PHK," kata Arya.

Exco itu jnuga menyatakan, ada beberapa karyawan yang melakukan kesalahan fatal dalam bekerja. Dia mengatakan ada karyawan yang menggunakan aset Timnas Indonesia untuk untuk diperjualbelikan demi keuntungan.**

Author: Enjang Sb
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bentrok Ormas PP dengan SJ di Cianjur yang Mencekam Kini Kondusif, Sejumlah Orang Terluka
Bunga Desa di Pangalengan, Bupati DS Bersama Istri 'Mondok' di Rutilahu Milik Kosasih
Kekeringan, BPBD Jabar Imbau Masyarakat yang Kesulitan Air Bersih Segera Lapor Otoritas Berwenang
Ojol dan Opang Pasirimpun Berdamai Dimediasi Pemda dan Forkopimda, Inilah Poin-Poin Kesepakatan
Rumah di Jln. Ir Haji Djuanda (Dago) Dekat Bank Mega Ludes Terbakar