Indomaret Kopo Elok Nyaris Ludes Dimangsa Kobaran Api

foto

Asep Rachmat Hidayat

Petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku memadamkan api di Jalan Raya Kopo Kota Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Diduga akibat arus pendek atau konsleting listrik, Indomaret Kopo Elok di Jalan Raya Kopo No.557, RT.01/RW.04, Kelurahan Cirangrang. Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat, nyaris ludes terbakar, Senin (2/9/2024).

Saksi mata, Dadan selaku karyawan Indomaret mengatakan, sebelumnya mendapat notifikasi alarm di HP.

Setelah dilakukan pengecekan, alangkah terkejutnya melihat asap tebal dari dalam toko, spontan ia berteriak minta tolong, sehingga karyawan berhamburan keluar toko. Masyarakat setempat yang mendengar teriakan minta tolong itu langsung berdatangan melakukan pertolongan memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar.

Karena khawatir api terus merembet, Dadan langsung melapor ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call. 022-113.

Kepala UPT wilayah Selatan, Asep Mulyono mengatakan, setelah laporan diterima pada pukul.00.56 WIB, anak buahnya segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan Response Time 5 menit sudah tiba di lokasi kebakaran.

"Dengan sigapnya anggota peleton 2, dengan bantuan dari Mako Pusat dan langsung melakukan tindakan pemadaman api," ujar Asep Mulyono.

Asep menjelaskan, hanya dalam waktu 40 menit tepatnya pukul.01.40 WIB api berhasil dijinakkan, dengan menurunkan 5 unit, yakni dua unit Pancar Selatan, satu unit Pancar Mako Pusat, satu unit Water Tanker dan satu unit Rescue.

"Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan objek yang terbakar hanya bagian gudang saja", papar Asep Mulyono. **

Author: Asep Rachmat Hidayat
Editor: Asep Rachmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Paralympics Games 2024 Jabar Sumbang Enam Atlet untuk Empat Cabor
Lantai 6 Rumah Sakit Pusat Pertamina Senin Siang Tadi Terbakar
Ojol Kembali Geruduk Opang Pasirimpun, Kapolsek Antapani Damaikan Kedua Belah Pihak
Cuaca Ekstrem di Bandung Bikin Pohon Bertumbangan dan Tanah Longsor
Rumah di Jln. Ir Haji Djuanda (Dago) Dekat Bank Mega Ludes Terbakar