Ruko Laundry Premium Hygienic di Jalan Rangga Kencana Bojongola Kidul Ludes Terbakar.

foto

Asep Rachmat Hidayat

Petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku memadamkan. Api di Jalan Raden Rangga Kencana Kota Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Ruko Laundry Premium Hygienic milik Rizky (31) di Jalan Rangga Kencana No.5, RT.03/RW.03, Kelurahan Mekarwangi. Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, ludes dilahap si jago merah, Kamis (5/9/2024).

Rizky selaku pemilik Laundry mengatakan, mengetahui kejadian tersebut awalnya setelah diberitahu oleh temannya yang saat itu sedang melintas di depan rukonya.

Ia bergegas mendatangi rukonya dan ternyata tampak api sudah membesar memporak porandakan barang barang yang ada di lantai dasar.

Masyarakat setempat memberikan pertolongan memadamkan api dengan alat seadanya, namun gagal karena api dengan cepat langsung membesar.

Rangga yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call. 022-113.

Kepala UPT wilayah Selatan, Asep Mulyono mengatakan, setelah laporan diterima pada pukul.22.19 WIB, anak buahnya segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) yang dipimpin oleh Danru UPT wilayah Selatan, Rahmat Nolis dengan Response Time 4 menit sudah tiba di lokasi kebakaran.

"Dengan sigapnya anggota peleton 3 ini segera melakukan tindakan pemadaman api dan tak lama kemudian datang bantuan dari Mako Pusat, sehingga mereka berjibaku menjinakkan api," ujar Asep Mulyono.

Asep menjelaskan, hanya dalam waktu satu jam 4 menit tepatnya pukul.23.25 WIB, api berhasil dijinakkan dan diteruskan dengan pendinginan untuk memastikan bahwa titik api benar benar sudah padam, dengan mengerahkan 5 unit, yakni dua unit Pancar Selatan, dua unit Water Tanker dan satu unit Rescue.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan saat kejadian ruko yang berlantai dua itu, keadaan sudah tutup," ujar Rahmat Nollis. **

Author: Asep Rachmat Hidayat
Editor: Asep Rachmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sejumlah Aparat Luka-Luka Saat Amankan Demo Tolak Revisi UU Pilkada di DPRD Jabar
Beli Pertalite Wajib Miliki Barcode Membingungkan Masyarakat
Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Selasa Besok Daftar Cagub-Cawagub Jabar ke KPU
8 Anggota Sindikat Jual Beli Bayi Diringkus Polisi, 2 Bayi akan Dijual ke Bali Diselamatkan
5 Kali Lawan PSM Hasilnya Jeblok Persib Masih Optimistis, Inilah Prediksi Susunan Pemain