Ojol Kembali Geruduk Opang Pasirimpun, Kapolsek Antapani Damaikan Kedua Belah Pihak

foto

Sonni Hadi

Ratusan pengemudi Ojol kembali mendfatangi Opang Jalan Pasir Impun Sabtu (7/9/) siang, namun berhasil dimediasi oleh Kapolsek Antapani Kompol. Yusuf Tojiri.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Bentrokan antara pengemudi ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) di simpang Jalan Pasirimpun-Jalan A.H. Nasution, Sukamiskin Bandung yang terjadi Jumat (6/9/2024) malam, Sabtu (7/9/2024) kembali pecah.

Sabtu siang sekira pukul 10:00 ratusan pengemudi ojol kembali mendatangi opang di Jalan Pasirimpun, mereka menuntut pelaku oknum opang yang diduga telah menganiaya pengemudi ojol, segera ditindak.

Namun penggerudukan tak menimbulkan huru-hara, karena Kapolsek Antapani, Kompol Yusuf Tojiri turun langsung menengahi kedua belah pihak. Selanjutnya keduanya dimediasi dan akhirnya mereka sepakat membuat pernyataan damai.

"Sudah dimediasi mudah-mudahan ada solusi terbaik," ucap Kapolsek Antapani, seraya mengimbau agar kejadian serupa tak kembali terulang di kemudian hari. Yusuf mengajak agar opang dan ojol bisa menahan diri untuk tidak terpancing emosi.

Kepada ratusan pengemudi ojol yang datang, Kapolsek mengungkap semua ini terjadi karena kesalahpahaman. Menurut Kapolsek, tak ada niat berebut rezeki yang ada juga bukan penganiayaan.

Masih kata Kapolsek, awalnya seorang pengemudi Ojol membawa penumpang dari Husein Sastranegara ke Cibiru. Namun di Jalan Pasirimpun Maps-nya mengarahkan ke Pasirimpun.

Karena pengemudi ini belum hafal jalan maklum orang Ciamis, iapun berbelok. Di saat itulah ia ditahan seorang pengemudi opang hingga terjatuh. Dan kontan berita ini sampai di media sosial baik WA maupun Instagram dengan narasi penghaniayaan,  akibatnya Jumat malam itu pangkalan ojek digeruduk massa pengemudi ojol.

Massa yang datang Jumat malam sekira pukul 20.00 WIB menggeruduk ke Jalan Pasirimpun, bahkanspanduk ajakan saling menghargai sesama opang dan ojol yang terpampang di belokan Jalan Pasirimpun juga disobek dan diturunkan.

Sabtu siang massa ojol kembali datang menggeruduk, hingga mulut Jalan Pasir Impun dari arah Jalan AH Nasution cukup padat dan membuat arus lalau lintas antara Sukamiskin hingga Ujungberung macet.

Kapolsek menyebut, kedua belah pihak telah damai. Dan takkan ada lagi bentrokan, bahkan katanya perdamaian kedua belah pihak telah tertulis disaksikan Kapolsek sendiri. Dan masing-masing pihak katanya akan saling menghargai. Poin penting lainnya, Jalan Pasir Impun sekarang merupakan zona hijau, boleh dilalui ojol.**

Author: Sonni Hadi
Editor: Sonni Hadi

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Perdamaian Opang dan Ojol Pasirimpun Mulai Berlaku Senin 16 September, Inilah Poin-Poinnya
KPID Jabar Buka Lowongan Komisioner Periode 2024-2027, Tim Seleksi Terbentuk
Ribuan Driver Ojol Kamis Besok akan Demo dan Tutup Aplikasi?, Seruan dan Sanggahan Viral di Medsos
Maulid Nabi itu Memang Bid'ah
Bey Machmudin Ajak DPRD Sinergi Bangun Jabar Historical Walk Tandai Mulai Tugas Legislator Baru