Restoran Akasya di Jalan Ciliwung Bandung Ludes Terbakar

foto

Asep Rachmat Hidayat

Kasi Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Jhon Erwin saat terjadi kebakaran di Restoran Akasya Jalan Ir. Ciliwung Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Baru saja sebuah rumah di Jln,Ir.H.Djuanda terbakarm kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa Restoran Akasya milik Ny. Eni di Jalan Ciliwung No.12, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Bangunan dan isinya ludes diamuk kobaran api yang hebar, Jumat (13/9/2024). Tak ada korban jiwa, namun kerugian cukup besar.

Saksi mata, Irfan selaku pegawai restoran mengatakan. Ketika itu dia mengganti tabung gas. Namun ternyata tabung gasnya bocor, sehingga api dengan cepat menyambarnya dan terjadilah kebakaran.

Api semain membesar karena melahap bebrapa bagian di ruangan itu yang mudah terbakar. Para pegawai restoran yang sedang bertugas sempat melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun upayanya sia-sia karena api semakin membesar.

Anwar salah seorang pegawai yang melihat kejadian tersebut langsung melapor ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call.022-113.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Jhon Erwin mengatakan, laporan diterima pada pukul 17.45 WIB. Selanjutnya anggota peleton 2 segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan Response Time 4 menit sudah tiba di lokasi kebakaran.

"Di TKP, mereka dengan kompak langsung melakukan tindakan pemadaman api, dan kobaran api bisa dikendalikan dan tidak merembet ke bangunan lain," ujar Jhon Erwin.

Dia menyebutkan, api dipadamkan dalam tempo 37 menit tepatnya pukul.18.25 WIB, api berhasil dijinakkan dan diteruskan dengan pendinginan untuk memastikan bahwa titik api benar benar telah padam, dengan menurunkan 5 unit, yakni dua unit Pancar Mako Pusat, dua unit Water Tengker dan satu unit Rescue.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya sempat dibuat panik para pengunjung dan pegawai berhamburan keluar restoran," papar Jhon Erwin.**

Author: Asep Rachmat Hidayat
Editor: Asep Rachmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bey Machmudin Luncurkan Buku West Java Outward Looking Strategy
Remaja Meloncat dari Lantai 20 Apartemen, Tubuhnya Terempas ke Kolam Renang hingga Tewas
Citarum Harum, Sekda Herman Suryatman: Fokus Utama Peningkatan Indeks Kualitas Air
Pemulangan 2 TKW Asal Cileunyi Tersiksa di Dubai dan Irak Mandek, Ini Respon TKSK
Ayo Sehat Festival 2024, Bey Machmudin: Kesehatan Investasi Paling Berharga bagi Bangsa