Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Syiarul Islam

foto

Foto: Whyr

Ustadz Ade M. Syafaat, S.Th., yang dikenal selalu pimpinan Pondok Pesantren Villa Quran, Rabu 18 September 2024 tampil dalam acara Maulid di Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H berlangsung di Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan. Tampil dalam acara tersebut dai kondang Ustadz Ade M. Syafaat, S.Th., yang dikenal selalu pimpinan Pondok Pesantren Villa Quran, Rabu 18 September 2024.

Pj. Bupati Kuningan Iip Hidayat saat menyampaikan sambutan mengatakan, momentum perayaan maulid Nabi Muhammad sangat penting untuk kita semua.

"Marilah kita ambil hikmah dari kelahiran Rasulullah SAW. Tingkatkan ibadah dan ketakwaan kita kepada yang maha kuasa. Kita harus menjadi pribadi yang lebih baik, lebih beriman dimasa yang akan datang," kata Iip.

"Bulan Rabiulawal merupakan bulan yang bersejarah bagi kita semua. Pada bulan ini tepatnya pada 12 Rabiulawwal tahun Gajah telah dilahirkan seorang pemimpin yang menjadi tuntunan dan rahmat bagi alam semesta. seseorang yang telah menuntun kita dari kegelapan menuju jalan yang terang benderang dan penuh cahaya," tutur Pj.Bupati.

Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tambah Iip, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Seyogyanya acara seperti ini mampu mengubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan sosial,” ujar Iip mengungatkan jemaah yang hadir saat itu.

Dalam akhir amanatnya, Pj,Bupati Kuningan ini mengajak warga untuk senantiasa memperbanyak sholawat, memperdalam ilmu agama dan selalu meneladani sikap maupun tutur kata Rasulullah SAW.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Partai Perubahan Indonesia Terbentuk, Apa Kata Anies Baswedan?
Tumpukan Asbes di Dekat Pertokoan Cicadas Bandung Terbakar Hebat Bikin Warga Panik
PPID Jabar Kembali Menjadi Tujuan Studi Tiru PPID se-Indonesia
Inilah 120 Anggota DPRD Jabar yang Dilantik, Pj Wali Kota Ucapkan Selamat Bertugas
Diduga Lompat dari Lantai 10 Apartemen, Pria Ditemukan Tewas di Area Parkir