Duh, Sampah di Jalan Protokol di Cileunyi Ini Dibiarkan Menumpuk dan Berserakan

foto

Yayan Sofyan

Sampah di Jalan Raya Cinunuk, depan Jalan SMPN Cileunyi, di Kp. Tagog, Desa Cimekar, Kec. Cileunyi dibiarkan menumpuk

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Pemandangan sareukseuk dan merusak estetika dan lingkungan sekitarnya saat ini terlihat di Jalan Raya Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Betapa tidak, di pinggir jalan protokol, tepatnya di Kampung Tagog, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, sampah dibiarkan menumpuk, sebagian lagi berserakan dan menimbulkan bau aroma busuk yang menyengat.

Berdasarkan pantauan KejakimpolNews.com, Jumat (20/9/2024), tumpukan sampah yang tersimpan di karung-karung dan keresek, depan Jalan SMPN 1 Cileunyi ini, sebagian berserakan hingga ke badan jalan. Sejumlah pengemudi ojek pangkalan (opang) kerap membersihkan sampah yang berserakan ke badan jalan tersebut.

Menurut sejumlah pengemudi opang di Jalan SMPN 1 Cileunnyi, di pinggir jalan tersebut sudah lama dijadikan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) oleh oknum masyarakat entah dari mana. Sampah yang dibuang, kata salah seorang pengemudi ojek kerap dbuang malam hari.

"Tumpukan sampah tersebut ada yang berserakan ke trotoar dan badan jalan. Sejumlah pengemudi ojek kerap membersihkan sampah yang berceceran tersebut," kata salah seorang pengemudi ojek.

Menurutnya, meski saat ini kamarau, tumpukan sampah tersebut tak urung mengeluarkan bau dan dipenuhi belatung. "Jika hujan, ya minta ampun sareukseuk dan bau,"tutupnya.

Sementara itu, Rana Supriatna, Kepala UPT Kebersihan Cileunyi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten ketika dikonfirmasi melalui telepon terkait tumpukan sampah di jalan protokol tersebut, belum meresponnya.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bey Machmudin Takziah ke Rumah Syamsul Diana Ahmad Meninggal dan Jadi Korban TPPO di Kamboja
Lantai 6 Rumah Sakit Pusat Pertamina Senin Siang Tadi Terbakar
Bey Machmudin Tegaskan Pentingnya Sinergi dan Kebersamaan dalam Menghadapi "Fraud"
IPRC: Putusan MK Bisa Ubah Konstelasi Politik, KIM Bisa Pecah dan Jadi 4 Pasangan Cagub/Cawagub Jabar
Ruko Laundry Premium Hygienic di Jalan Rangga Kencana Bojongola Kidul Ludes Terbakar.