Diguyur Hujan Lebat

Banjir Kembali Genangi Rancaekek, Cileunyi-Garut Terputus

BANDUNG. KejakimpolNews.com. - Untuk kesekian kalinya kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung dan sekitarnya kembali diterjang banjir, Sabtu (9/1/2021) sore. Banjir nyaris menutup Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di depan pabrik tekstil PT Kahatek dan PT Vonex. Jalan Raya Cileunyi Garut terhambat. Kendaraan baik roda dua dan roda empat tak mampu melewati kecuali truk dan bus.

Di kawasan langganan banjir ini, juga jalan raya antara Rancaekek-Majalaya tergenang akibat meluapnya Sungai Cikeruh. Semua ini akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah timur Kab.Bandung dan sekitarnya. Bencana ditambah lagi dengan adanya tanah longsor di kaki Gunung Geulis tepatnya di Cisempur Jatinangor.

Hingga pukul 17.00 WIB banjir yang menerjang Jalan Raya Bandung-Garut masih belumsurut, mobil kecil dan kendaraan roda 2 tak bisa melintasi dari dua arah baik dari Parakanmuncang menuju Rancaekek atau pun sebaliknya. Begitu juga di jalan nasional Cielunyi-Garut, air genangan berketinggian antara 50-60 cm menyulitkan kendaraan  kecil lewat.

"Hingga pukul 17.00 masih terlihat ada genangan air. Saya yang mau ke Cicalengka dari Rancaekek memakai mobil masih terjebak. Belum lagi ada longsor di kaki Gunung Geulis di Cisempur," tutur Apih Jaja (56) warga Cileunyi.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bersama Pekerja Publik dan Lansia, Wartawan Akan Terima Vaksin Covid-19
Nekad Resepsi Pernikahan, 23 Orang Warga Ciamis Terpapar Covid-19
Vaksinasi Tahap Dua Kota Tangerang Sudah Berjalan 52 Persen
Kang Emil Lantik 5 Kepda, 2 Tertunda di MK
Kebakaran di Dua Tempat di Kota Bandung Hanguskan Rumah Kontrakan