Longsor di Sumedang

Tim SAR Temukan 4 Korban, Sisanya 4 Orang Lagi

foto

Foto: SAR

DUA di antara empat jasad yang Senin ini ditemukan telah teridentifikasi yakni Ny.Roida Manaor Tampubolon (60) dan cucunya Abraham Sihombing (7), suami Roida yakni Maruba Sihombing dan Tasya Sihombing cucunya, Keluarga Sihombing sudah siap membawa jasad keduanya, sementara beberapa warga hilang lainnya masih terus dicari Tim SAR Gabungan.

SUMEDANG, KejakimpolNews.com.- Memasuki hari ke 10 atau batas akhir pencarian, Tim SAR Gabungan sampai pukul 13.00 Senin (18/1) siang ini kembali berhasil menemukan empat jenazah dari lokasi longsor di Kampung Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah menyebut keempat korban ditemukan di Sektor 2, yaitu lokasi terjadinya longsor pertama. Menurut Deden,  keempat jenazah yang ditemukan itu teridentifikasi bernama 1. Roida Tampubolon (60) Abraham Sihombing (7), Daniel Alfaro Pasaribu (5) dam Buston Fanbel Pasaribu.

Abraham Sihombing (8) adalah cucu Roida. Keduanya warga Cihanjuang Regency, Cimanggung. Sementara dua jenazah lagi masih  keluarga Roida yakni Maruba Sihombing (65) suami Roida, dan Tasya (12) cucu Roida masih belum ditemukan bersama empat korban lainnya. Semua yang ditemukan hari ini telah diidentifikasi tim DVI Polda Jabar.

Dengan temuan empat jenazah ini, kata Deden, maka total korban hilang yang sudah ditemukan berjumlah 36 orang. Artinya masih ada empat korban lagi yang masih dalam pencarian. "Kami berharap sisa yang enam ini bisa segera kami temukan," kata Deden.

Dari pihak keluarga Roida Tampubolon, yakni Manner Tampubolon, menyatakan bersyukur atas temuan jenazah dua saudaranya itu. Ia menyebut masih ada dua saudaranya yang masih belum ditemukan, yaitu Tasya Sihombing (12) dan Maruba Sihombing (65) suami Roida Tampubolon.

"Mudah-mudahan Tasya dan juga korban lainnya bisa segera ditemukan," kata Manner. Menurutnya, pihak keluarga telah menyiapkan liang lahat untuk pemakan mendiang Roida, Abraham, Maruba dan juga Tasya di kompleks Pemakaman Batalyon 330 Zipur, Cicalengka, Kabupaten Bandung.**

Editor: Dede Suryana/Yayan Sofyan 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
131 KK Korban Longsor Cimanggung Diungsikan ke Rusun Rancaekek
Wali Kota Minta Seluruh OPD Kelola Keuangan Secara Transparan
Polres Banjar Canangkan Bebas Korupsi
Renggut 18 Nyawa Seorang Lagi Masih Dicari
Pemkot Tangerang Pasang Tanggul Untuk Menghalau Banjir