Aktivitas Ditutup Sementara

25 Orang Temasuk Ketua DPRD Kota Bandung, Sekwan, Anggota dan Staf Terpapar Covid-19

foto

Foto; Humas DPRD Kota Bandung

GEDUNG DPRD Kota Bandung di Jln.Sukabumi ini untuk sementara ditutup hingga Senin 25 Januari menyusul 25 orang termasuk ketua dan Sekwan terpapar Covid-19.

BANDUNG, KejakimpolNews.com.- Serangan Corona Virus Desease atau Covid-19 makin meluas. Kini gedung DPRD Kota Bandung di Jln.Sukabumi terpapar. Sebanyak 25 orang termasuk Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan dan anggota DPRD dari Fraksi PKS, Agus Andi Setyawan serta Sekretaris DPRD M. Salman Fauzi terpapar. Selain 4 orang dari unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Bandung, satu orang ASN dan 20 orang lainnya non-ASN.

Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya seperti dikutip dari laman Humas DPRD Kota Bandung membenarkan kabar tersebut. “Betul memang, Ketua DPRD Kota Bandung Pak Tedy Rusmawan dan Sekwan Pak Salman terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Edwin. Dengan terkonfirmasinya Ketua DRD dan Sekretaris Dewan, pada 11 Januari sampai 16 Januari kegiatan di DPRD ditutup sementara.,

Namun mengingat kehkawatiran, akhirnya penutupan diperpanjang lagi hingga Senin 25 Januari 2021 setelah seluruh anggota DPRD Kota Bandung dan juga ASN-nya menjalani test Covid-19 pada Senin 18 Januari 2021. Hasilnya, 25 orang positif Covid-19. Edwin mengungkapkan, hasil tes usap ini cukup mengagetkan, karena bertambahnya temuan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Hasil pemeriksaan swab tes PCR kedua pada Senin 18 Januari itu diikuti  41 peserta yang terdiri dari pimpinan dan anggota dewan, serta pegawai ASN dan Non-ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Bandung. Hanya 16 lainnya yang dinyatakan negatif. sedangkan 25 yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun sayang nama-nama lengkapnya tidak disebutkan.

Sementara itu, Plh. Sekretaris DPRD Kota Bandung, Eka Taofik Hidayat menambahkan, dari 25 peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes PCR kedua tersebut, telah disampaikan kepada Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Bandung, Ema Sumarna selaku Ketua Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung untuk dilakukan kebijakan dan arahan lebih lanjut.

"Jadi berdasarkan arahan pimpinan, mulai Selasa (19/1/2021) hingga Senin pekan depan (25/1/2021) seluruh aktivitas kegiatan bersifat tatap muka di Gedung DPRD Kota Bandung sementara ditiadakan atau menerapkan WFH. Selain itu, bagi ASN dan Non-ASN yang terkofirmasi positif Covid-19 dianjurkan melakukan isolasi mandiri sesuai arahan Dinas Kesehatan Kota Bandung," ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Kamis (21/1/2021).

Dalam keterangan lainnya, Edwin menjelaskan, penularan Covid-19 yang terjadi di lingkungan DPRD Kota Bandung masih terus dilakukan penelusuran, apakah terpapar oleh sesama rekan kerja atau karena aktivitas di luar lingkungan kerja. Meski demikian, situasi ini tidak mengganggu berjalannya aktivitas kegiatan di DPRD Kota Bandung, sebab sementara kegiatan dialihkan secara daring.

Dengan penutuoan tersebut kar\ta Edwin, semua kegiatan pelayanan seperti penyampaian aspirasi masyarakat, pembahasan rapat, termasuk konsultasi sementara seluruhnya dilakukan secara online (daring). Ia pun telah meminta Plh. Sekretaris DPRD Kota Bandung untuk memfasilitasi ketersediaan ruang-ruang tersebut.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh anggota DPRD juga para pegawai di lingkungan DPRD, termasuk masyarakat Kota Bandung untuk lebih memperketat penerapan disiplin protokol kesehatan. Saat ini kita harus lebih peduli dan tidak boleh lagi abai terhadap aturan protokol kesehatan, karena faktanya virus ini ada di sekitar kita, bahkan penyebarannya bisa terjadi kapan saja dan dimana saja," ujarnya.

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pascakematian Kades Cinunuk, 5 Terkonfirmasi Covid-19 dan 18 Orang Suspeck Bergejala
Korban Meninggal Bertambah Jadi 12 Orang
Revitalisasi Pasar Ciputat Akan Selesai Tahun 2021
152 dari 380 Santri Tasikmalaya Terpapar Covid-19 Dikirim ke Rumah Sakit
Bersama Pekerja Publik dan Lansia, Wartawan Akan Terima Vaksin Covid-19