Pelaku Warga Aceh

Polri Tangani Kasus Warga Bakar Bendera Merah Putih

foto

Foto: Div.Humas Polri

KARO Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

JAKARTA, KejakimpolNews.com.- Sebuah unggahan video yang menampilkan seorang pria diduga sedang melakukan pembakaran bendera Merah Putih, kini dalam proses penyelidikan Polri. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, pelaku di dalam video itu sudah teridentifikasi.

Pelaku berinsial AK (25), warga Aceh yang sedang bekerja di Malaysia. “Untuk kasus pembakaran bendera Merah Putih atas akun Tiktok Aldi622 itu telah ditangani oleh Polri. Telah teridentifikasi pemilik akun tersebut atas nama AK, berumur 25 tahun, yang bertempat tinggal di Aceh. Sementara yang bersangkutan ini sedang bekerja di Malaysia,” ujar Brigjen Rusdi Hartono, dilansir dari laman Divisi Humas Polri, Selasa (2/2).

Brigjen Rusdi mengatakan bahwa Polri menggandeng stakeholder terkait seperti Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), hingga Interpol. Saat ini, proses pencarian keberadaan AK masih dicari.

“Polri telah mengambil langkah-langkah bekerja sama dengan instansi terkait untuk menyelesaikan masalah ini dengan Kementerian Luar Negeri, Kemenkominfo, dan juga Interpol untuk menelusuri keberadaan AK yang melakukan tindak pidana pembakaran lambang negara RI,” jelasnya.

“Tentunya kita akan menyelesaikan kasus seperti ini, karena ini menyangkut yurisdiksi daripada Malaysia, tentunya kita akan berkoordinasi dan tentunya juga Polri akan selesaikan masalah ini secara tepat dan tuntas,” sambung Rusdi.

Hingga saat ini, Polri masih mendalami kasus pembakaran bendera Merah Putih tersebut. Brigjen Rusdi mengungkap kepolisian belum bisa memastikan lokasi persis video itu dibuat. “Itu masih pendalaman. Pembuatan video itu apakah di Indonesia apa di Malaysia, ini masih pendalaman. Yang jelas pemilik akun telah teridentifikasi.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bey Machmudin Siap Rampungkan Tambal 320 Lubang Jalanan Agar Mudik di Jabar Lancar dan Nyaman
Pj. Gubernur Jabar Tarawih di Masjid Tertua Mungsolkanas Jalan Cihampelas Bandung
Ada-Ada Saja, Pemotor Mahasiswi Cantik Ini Meluncur di Jalan Tol Cileunyi, Lusy:Jujur Saya Tak Tahu
Korban Tanah Gerak di Bandung Barat Dapat Bantuan Dinsos Provinsi Jawa Barat
Mobil Ringsek Tertabrak KRL di Pintu Perlintasan Sebidang Bekasi