Banjir Besar Indramayu

Di Haurgeulis Telan Korban 2 Orang Tewas 226 Dievakuasi

foto

Foto: SAR

BANJIR di Kec.Haurgeulis Kab.Indramayu. Ratusan warga dievakuasi Tim SAR Gabungnan.

INDRAMAYU, KejakimpolNews.com.- Dua orang dilaporkan meninggal dunia dan 226 orang berhasil dievakuasi tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat dari lokasi banjir yang menerjang dua wilayah kecamatan, Kabupaten Indramayu. Dua korban meninggal dunia diketahui berjenis kelamin wanita dan laki-laki. Korban perempuan bernama Karni dan satu lagi bernama Sami. Keduanya warga Haurgeulis.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah menyebut, korban Karni sebelumnya diketahui dalam keadaan sakit. Sedangkan korban Sami usianya sudah udzur yaitu 95 tahun.

Seperti diberitakan, banjir yang terjadi Sabtu (6/2) petang hinga Minggu (7/2) melanda wilayah Kecamatan Terisi dan Haurgeulis. Banjir terjadi akibat jebolnya tanggul Sungai Cipunagara, hingga limpasan air merendam perkampungan dengan ketinggian 20 - 250 Cm.

Tim SAR Gabungan terus melakukan upaya evakuasi terhadap warga di daerah Desa Karang Tumaritis Kecamatan Haurgeulis. Hingga pukul 16.00 WIB Tim berhasil mengevakuasi warga sebanyak 86 jiwa di Kecamatan Terisi, dan 140 Jiwa di Desa Karang Tumaritis.

Kemudian pada Minggu pukul 15.05 WIB tim SAR berhasil mengevakuasi satu korban dlm keadaan meninggal dunia di Blok IX bernama Karni yang sebelumnya dilaporkan dalam keadaan sakit. Pada pukul 18.10 WIB tim gabungan mengevakuasi warga yang juga dalam keadaan meninggal dunia bernama Sami (95), di blok III.

Deden Ridwansah menyebutkan sampai dengan pukul 16.00 WIB total warga yang telah dievakuasi sebanyak 228 jiwa dan tim masih melakukan penyisiran di daerah terdampak banjir. Cuaca di lokasi kejadian terpantau mendung.

Tim SAR Gabungan melibatkan Basarnas Bandung, TNI-Polri, BPBD Indramayu, Satpolair Polres Indramayu, PMI Kabupaten Indramayu dan Tagana Kabupaten Indramayu.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Petualangan Kawanan Monyet, Diawali dari Dago, Jln. Supratman, Kampus UIN, Panyawangan, Rancaekek, Kini di Solokanjeruk
Sandi yang Hanyut di Sungai Citarum Jasadnya Ditemukan di Jembatan BBS KBB
Puting Beliung Bergeser ke Baleendah, Puluhan Rumah Rusak dan Pepohonan Tumbang
Cara IJTI Jabar Memanfaatkan Ramadan Untuk Berbagi Pengalaman
Ada-Ada Saja, Pemotor Mahasiswi Cantik Ini Meluncur di Jalan Tol Cileunyi, Lusy:Jujur Saya Tak Tahu