Swab Test PCR Massal

Pascakematian Kades Cinunuk, 5 Terkonfirmasi Covid-19 dan 18 Orang Suspeck Bergejala

foto

Yayan Sofyan

SWAB Test massal di Cinunuk menyusul kematian Kepala Desa Sesep Ruhiat, hasilnya 5 positif 18 susfek.

CILEUNYI,KejakimpolNews.com.- Pascaswab test PCR (Polymerase Chain Reaction) massal terhadap 46 orang terdiri dari perangkat Desa Cinunuk, keluarga Alm.H.Sesep Ruhiat (Kades Cinunuk) dan pihak lainnya di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung 5 hari lalu menghasilkan; 5 terkonfirmasi Covid-19 , dan 18 orang suspeck bergejala.

Demikian dikatakan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Desa Cinunuk, dr. Hj. Yan Elpi ketika dikonfirmasi Sabtu (13/2/2021) terkait hasil swab test PCR massal yang digelar di Aula Kantor Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi, Selasa (9/2/2021) lalu.

"Hasil swab test PCR massal telah dilaporkan ke Pak Sekdes Cinunuk," kata Yan Elpi. Dia mengatakan, ke-5 orang yang diketahui terkonfirmasi Covid-19 dan suspeck bergejala tersebut di luar perangkat Desa Cinunuk dan di luar keluarga Alm. H. Sesep.

"Dari hasil swab test PCR massal, semua perangkat Desa Cinunuk, termasuk keluarga Alm. H. Sesep, semuanya alhamdulillah negatif Covid-19," ucap Yan Elpi.

"Dari pihak luar (yang terkonfirmasi), di luar perangkat desa dan luar keluarga Alm. H. Sesep. Mereka diswab test PCR karena sebelumnya pernah berkontak erat dengan almarhum H. Sesep," katanya.

Diberitakan, 46 orang terdiri dari perangkat Desa Cinunuk, keluarga Alm H. Sesep dan pihak lainnya jalani swab test PCR massal di Aula Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi, Selasa (9/2/2021) lalu. Swab test PCR massal dilakukan menyusulmeninggalnya Kades Cinunuk, H. Sesep Ruhiat (59) yang diduga terkonfirmasi Covid-19 pekan lalu.

H. Sesep yang menjabat Kades Cinunuk 3 periode ini meninggal di RS AMC. Almarhum dianggap banyak berjasa untuk Desa Cinunuk ini. Dia baru satu tahun lebih menjabat Kades Cinunuk untuk periode yang ketiga sejak dilantik jadi orang nomor 1 di Desa Cinunuk bulan November 2019 lalu.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Putra Anggota DPRD Diduga Perkosa Gadis Di Bawah Umur
13 Penyandang Difabel di Cirebon Peroleh SIM Gratis
Dua Motor Adu Bagong di Jalur Lembang-Subang, 3 Orang Luka Parah
DPC PKB Bandung Blusukan di Pinggiran Arjasari
Pilkades Antarwaktu Cinunuk Mengemuka