Sumbner Api Belum Diketahui

7 Rumah Musnah Terbakar di Jln.Ergulo Kota Bandung

foto

PETUGAS Diskar PB Kota Bandung sedang berusaha memadamkan api di Jalan Ergulo, Bandung.

BANDUNG,KejakimpolNews.com. Kebakaran hebat menimpa 7 unit rumah di Jalan Ergulo No. 257, RT.02, RW.10, Kelurahan Samoja, Kecamatan Batununggal, Bandung, Selasa (23/2/2021) pagi. RFuymah tersebut musnah jadi abu dilahap si jago merah. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut kecuali kerugian, penyebab dan sumber apipun belum diketahui.

Ketujuh unit rumah tersebut masing-masing milik Ny. Pipih, Arlan, Ny. Enung, Indra, Jarwo, Cecep dan Roby. Rumah-rumah tersebut, terletak di kawasan pemukiman padat penduduk. Akibatnya saat mobil unit pemadam kebakaran atau mobil pancar akan mendekat, sulit masuk ke lokasi kebakaran tersebut.

Saksi mata, Reza mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar Pukul. 05.30 WIB. Pagi itu ia terkejut melihat kobaran api di atap rumah milik Ny.Pipih. Spontan ia berteriak minta tolong dan saat itu juga warga sekitar berdatangan memberikan pertolongan untuk memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Namun api sulit dicegah malah tambah besar lidah apinya melahap bangunan rumah dan rumah lainnya yang ada di dekatnya. Selanjutnya Reza melaporkan ke Dinas Kebakaran Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung melalui Emergency Call. 022 - 113. Petugas Diskar PB Kota Bandung.

Sekira pukul 05.47 WIB  beberapa unit mobil pancar sampai di lokasi, dengan sigapnya petugas Diskar PB Kota Bandung langsung memberikan pertolongan memadamkan kobaran api tersebut. "Mengingat posisi rumah penduduk di lokasi kebakaran itu sangat berdekatan sekali, apabila penanganan lambat, api bisa merembet menghanguskan ke bangunan lainnya," tutur seorang petugas Diskar PB Kota Bandung.

"Diskar PB Kota Bandung pusat segera mengerahkan 13 unit kendaraan pancar akhir kobaran api yang melalap tujuh rumah yang dihuni oleh 9 Kepala Keluarga (KK) dengan 27 jiwa itu berhasil di padamkan dalam tempo 75 menit, sehingga api tidak merembet ke bangunan lain. Untuk pengusutan lebih lanjut kasus tersebut kini ditangani oleh Polsek Batununggal. **

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Renggut 18 Nyawa Seorang Lagi Masih Dicari
21 Kios Aksesoris Motor dan 1 Warung Ludes Dilumat Api
Korban Meninggal Bertambah Jadi 12 Orang
Pemkot Bandung Bentuk Satgas Kang Pisman
Tak Bawa Hasil Tes Rapid Antigen Mayoritas Mobil Tak Bisa Masuk Puncak