Propam Polri:

Laporkan Jika Ada Polisi Masuk Tempat Hiburan Malam

foto

Foto: Div.Humas Polri

KEPALA Biro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

JAKARTA, KejakimpolNews.com.- Sebagai tindak-lanjut kasus Bripka CS, yang menewaskan tiga orang di kafe di Cengkareng dalam kondisi mabuk, Propam Polri mengeluarkan aturan untuk anggota Polri. Aturan tersebut yaitu melarang setiap anggota kepolisian pergi ke tempat hiburan dan meminum minuman keras (miras).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono memastikan akan menindak polisi yang memasuki tempat hiburan dan melakukan beberapa kegiatan di tempat tersebut.

“Ada mekanisme pengawasan internal Polri, yaitu melalui Inspektorat dan Propam. Jika ada perilaku anggota yang melanggar ketentuan, Propam akan melakukan tindakan terhadap anggota yang melanggar,” kata Brigjen Rusdi Hartono seperti dilansir dari laman Divisi Humas Polri, Jumat (26/2).

Brigjen Rusdi mengatakan pihaknya juga meminta bantuan masyarakat untuk melapor jika melihat polisi yang masuk ke tempat hiburan. Dari laporan itu, pihaknya akan memeriksa langsung ke lapangan.

“Mekanismenya, melalui adanya laporan dari masyarakat, kemudian ditindaklanjuti laporan tersebut. Mekanisme berikutnya anggota Propam turun ke lapangan memantau perilaku anggota di lapangan,” tuturnya. “Benar itu (masyarakat tinggal lapor kalau lihat polisi mabuk),” sambung Rusdi. **

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mangkrak, Pembangunan Jalan Di Pamulang
Puting Beliung Porakporandakan Rumah Warga 7 Desa di Rancaekek
Siklon Tropis Seroja Meningkat 24 Jam ke Depan
14 ABK Masih Belum Ketemu, Tim SAR Turunkan 4 Kapal Pencari
Sekda: Dua Pekan Berturut-Turut Jabar Bebas Zona Merah