Batal ke Timor Leste

Striker Ferdinand Alferd Sinaga Balik Bandung

  • Gaiskha
  • Sabtu, 6 Maret 2021 | 15:36 WIB
foto

Foto: Simamaung.com

STRIKER. Ferdinand Alferd Sinaga kembali ke Persib Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Striker nasional yang dahulu ikut mempersembahkan Piala Liga Indonesia untuk Persib Bandung, dikabarkan balik Bandung. Ia kembali akan mengenakan kostum Pangeran Biru. Hal itu diisyaratkan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Teddy membenarkan perekrutan kembali Ferdinand Alferd Sinaga yang sebelumnya membela PSM Makassar itu. Sekaligus mematahkan berita sebelumnya bahwa Ferdinand akan bermain di Liga Timor Leste, bahkan telah deal dengan sdalah satu klub di Timor Leste. Namun kenyataan, ia berlabuh kembali ke klub asalnya dahulu musim 2014 saat Persib ditangani coach Djadjang Nurdjaman.

Saat itu pula Persib meraih juara Liga Indonesia, bahkan Ferndinand pun terpilih menjadi pemain terbaik dan juga top scorrer. Teddy mengatakan, Ferdinand ditarik kembali ke Bandung merupakan rekomendasi tim pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts. Bahkan, Teddy Tjahjono juga menunjuk pelatih asal Belanda itu yang merekomendasikan pemain itu dengan diberikan kontrak selama dua tahun.

"Semua berdasarkan rekomendari dari tim pelatih," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Sabtu (6/3/2021).

Saat ditanya bagaimana dengan klub Timor Leste yang lebih dahulu meminangnya? Teddy membantah pihaknya telah menelikung klub Timor Leste yaitu Boavista FC yang katanya begitu serius ingin mendapatkan Ferdinand Sinaga.

Teddy menyebut, antara Boavista FC dan Ferdinand belum ada kontrak apapaun juga. "Dia (Ferdunand) masih free player karena kompetisi di Timor Leste belum berjalan," tuturnya.

Terkait mengenai usia Ferdinand yang sudah memasuki 32 tahun, Teddy ogah berkomentar. Apalagi dibandingkan dengan regenerasi yang kabarnya menjadi fokus Persib di musim 2021 ini. "Silakan tanyakan kepada tim pelatih," tegasnya.

Bagi bobotoh, Ferdinand bukan orang baru. Ia adalah salah satu pemain asli didikan Persib. Ia merupakan jebolan Persib Junior. Selanjutnya pada 2014 dia baru mendapatkan kepercayaan membela tim senior, Dan saat itu dia langsung mempersembahkan gelar juara ISL. Sayang setelah itu dia hengkang dari Bandung.

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kang DS Berharap Wartawan Sampaikan Informasi Akurat
Rumah Yana di Jln.Ibrahim Adjie Bandung Ludes Dilahap Api
Penyidik KPK Terus Menyisir Kantor-Kantor SKPD di Kabupaten Bandung Barat
Diskar PB Evakuasi Sarang Tawon di Rumah Warga
Pekerja Proyek Masjid Tewas Tersengat Listrik