BAB di Sungai Cisanggarung, Emak-Emak Hanyut Terseret Arus

foto

Foto: SAR

TEWAS TENGGELAM. Di Sungai Cisanggarung inilah emak-emak terbawa hanyut saat buang air besar (BAB). Mayatnya berhasil ditemukan Tim SAR (bawah)

KUNINGAN, KejakimpolNews.com.- Seorang emak-emak berusia 55 tahun, Daswi, warga Desa Benda, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, yang dilaporkan hanyut di Sungai Cisanggarung, ditemukan tim SAR Gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Sebelumnya Daswi dilaporkan hanyut terseret Sungai Cisanggarung saat dia buang air besar (BAB) di sungai tersebut. Musibah yang menimpa wanita paruh baya itu terjadi Rabu (24/3) menjelang magrib. Menurut informasi, Daswi sudah terbiasa kalau BAB dilakukannya di Sungai Cisanggarung yang letaknya tak begitu jauh dari rumahnya.

Namun rasa khawatir keluarganya mulai muncul, karena hingga menjelang isa korban tak kunjung pulang. Dibantu warga, pihak keluarga berusaha menelusuri ke lokasi biasa korban ke sungai, tapi korban tidak ditemukan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebut, pihaknya menerima informasi terkait orang tenggelam itu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan pada Kamis (25/3/2021) pukul 04.55 WIB.

Pihaknya, kata Deden, langsung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon pada pukul 05.15 WIB untuk operasi pencarian. Pukul 15.10 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak sekira 15 KM dari LKP (Last Known Position).

Deden Ridwansah menyebutkan pada pukul 15.30 WIB tim berhasil mengevakuasi korban dan selanjutnya korban di serahterimakan ke pihak keluarganya. Unsur SAR yang terlibat yaitu Pos SAR Cirebon, BPBD Kab Kuningan, Koramil Lureagung, Polsek Luragung, LSM Akar, Potensi SAR yg tergabung dlm FKP3D wilayah 3 Ciayumajakuning serta Warga setempat.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
FOKBI dan RAPI Kota Bandung Berbagi Takjil dan Nasi Bungkus
Kapolri Terbitkan Telegram Perketat Pengawasan Tempat Wisata
Rudi Tewas Tertimbun Longsoran Tanah Saat Bertamu ke Rumah Kakaknya
Hari Pertama Penyekatan Mudik Aman Terkendali
Pemudik Berjalan Kaki itu Akhirnya Sampai di Soreang Berkat Bantuan Polisi