Sidak Kapolri Melihat Penerapan Prokes di Stadion Manahan

foto

Foto : Div.Humas Polri.

MENPORA Zainudin Amali tengah memberikan keterangan pers di Stadion Manahan Solo, ketika menyambut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sedang melakukan sidak.

SOLO, KejakimpolNews.com. – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tiba-tiba hadir dan menyaksikan laga turnamen "Piala Menpora 2021" di Solo. Sebelum memasuki Stadion Manahan Solo (Jawa Tengah), orang nomor satu di Kepolisian RI ini terlebih dulu menjalani tes swab antigen.

Baru dia bisa masuk ke dalam stadion setelah pergelangan tangan kanannya dipasangi gelang dari kertas, sebagai tanda Listyo sudah menjalani tes swab. Ya, memang Kamis (25/03/2021) sore itu, mantan Kabareskrim Polri tersebut tengah melakukan sidak (inspeksi mendadak) saat berlangsung fase grup turnamen pramusim "Piala Menpora 2021", antara Persikabo melawan PSIS Semarang.

Tiba di stadion, Kapolri disambut oleh Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Wali Kota Solo Gibran Rangkabuming. Disela-sela kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah hari itu, Kapolri ingin melihat sampai sejauh mana protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dijalankan dengan ketat oleh panitia, petugas keamanan, pemain dan official kesebelasan masing-masing tim yang bertanding.

Seperti diketahui, jauh sebelum gelaran sepakbola ini berlangsung, Mabes Polri telah memberikan izin penyelenggaraan turnamen pramusim "Piala Menpora 2021", yang bergulir mulai Minggu (21/03/2021), tapi dengan beberapa catatan. Disyaratkan, semua laga tanpa dihadiri oleh penonton.

Selain itu, panitia harus membatasi jumlah pemain, ofisial, panitia, petugas keamanan, undangan, dan awak media di area pertandingan. Pun, penyelenggaraan pertandingan dilaksanakan di stadion pada wilayah zona hijau Covid-19. Dari hasil sidaknya di Stadion Manahan, kapolri menilai, bahwa prokes di dalam stadion diterapkan dengan baik, dan pertandingan tidak disaksikan penonton.

Semua pemain dan official sudah divaksin, juga para pemain cadangan menggunakan masker, dan duduk di bangku berjarak. "Protokol kesehatan dengan petugas kesehatan dan mobil ambulannya juga sudah siap,” kata mantan Kapolda Banten itu, ketika memberikan keterangan kepada wartawan.

Kapolri berharap tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan di cabang olah raga sepak bola ini, karena akan menjadi rule model di pertandingan yang lainnya. Dalam pertandingan pramusim jelang Liga 1 dan Liga 2 ini, Panser Biru, basis suporter PSIS Semarang, mendapat kado indah berkat kemenangan perdananya atas Persikabo pada lanjutan fase grup Piala Menpora 2021, dengan skor 3-1.**

Editor : Omay Komar

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Temui PKL Pasar Tumpah Cikutra dan Cicadas, Ema: Mari Bersama-sama Pulihkan Bandung Parijs van Java
4 Sekeluarga Bunuh Diri, Sebelum Melompat dari Lantai 22 Apartemen Suami Cium Kening istri dan Kedua Anaknya
Inilah 7 Orang Berpeluang Raih Kursi DPRD Kab. Bandung dari Dapil 1
Tanah Gerak di KBB Akibatkan 95 KK/347 Jiwa Mengungsi, BPBD Nyatakan Tanggap Darurat
Bey Machmudin: Reformasi Birokrasi Harus Berdampak bagi Masyarakat