Gedung Olah Raga Cipicung Nyaris Ludes Diamuk Api

foto

GELANGGANG Olah Raga (GOR) Cipicung 2 di Jln.Kebongedang Bandung nyaris ludes dimangsa api. Tampak petugas Diskar PB sedang memadamkan api.

BANDUNG, KejakimpolNews.com.- Gelanggang Olah Raga (GOR) Cipicung II, milik Aip di Jalan Ibrahim Adjie, Gg. Cipicung II. RT. 04. RW. 01, Kelurahan Kebon Gedang, Kecamatan Batununggal, Bandung, Jumat (9/4/2021) nyaris ludes terbakar, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Menurut Aip, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.39 WIB, saat itu ia terkejut setelah melihat kobaran api pada dinding GOR yang terbuat dari plastik. Spontan Aip berteriak minta tolong. Masyarakat setempat setelah mendengar teriakan pemilik GOR itu berdatangan memberikan pertolongan memadamkan api dengan alat seadanya, namun sia - sia.

Ny. Teti yang menyaksikan kejadian tersebut segera melaporkan kepada Dinas Kebakaran Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call. 113. Petugas Diskar PB Kota Bandung, berselang lima menit setelah menerima laporan itu sudah tiba di lokasi kebakaran, dengan sigapnya langsung melakukan pemadaman.

Dengan mengerahkan empat unit yang terdiri dari dua unit pancar Pusat, satu unit Rescue dan satu unit Komando PB, akhirnya dalam waktu 22 menit kobaran api yang melahab dinding GOR itu berhasil dipadamkan, sehingga api tidak sempat menjalar ke bangunan lain.

"Berkat kesigapan petugas Diskar PB Kota Bandung, api bisa diatasi dan kalau saja penanganannya terlambar api merembet ke bangunan lain, mengingat lokasi GOR berada di pemukiman padat penduduk", ujar Aip dengan nada gemetar. Untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut kini ditangani Polsek Batununggal.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Hujan Angin Menumbangkan Sejumlah Pohon di Jalan Cicambe Subang
Belum Satupun dari 10 Korban Longsor di Cipongkor Bandung Ditemukan, Tim SAR Terus Kerja Keras
Kebakaran Saat Makan Sahur, 12 Rumah Warga Jalan Cintaasih Bandung Ludes Jadi Abu
DPRD Jabar Dorong Dishub Jabar Tindak Lanjut Status Lahan Terminal Tipe B Tasikmalaya
Komisi X DPR RI Apresiasi Pemkot Bandung Dukung Eksistensi Budaya