Polresta Bandung Siaga

Cegah Pemudik Lolos, Jalan Tikus di Kabupaten Bandung Pun Diawasi

foto

Yayan Sofyan

KAPOLRESTA Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan saat mendampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau Pos Lantas Tangguh Cileunyi, Kamis (15/4/2021)

CILEUNYI. KejakimpolNews.com.- Pada Lebaran dan musim mudik nanti, lalu lintas di jalur keluar masuk Kabupaten Bandung akan dijaga polisi 24 jam penuh. Selain jalur utama, jalan tikus pun yang kerap dilalui para pemudik di Kabupaten Bandung tak ketinggalan turut dijaga ketat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan mengatakan, 8 pos penyekatan utama telah didirikan di wilayah Kabupaten Bandung. Sebanyak 8 pos ini didirikan sebagai respons terhadap keputusan pemerintah menetapkan larangan mudik Ramadhan 2021.

Selain 8 pos penyekatan yang didirikan di jalur-jalur utama arus lalu lintas, Hendra mengungkapkan jalan tikus juga akan dijaga secara ketat nonstop. Hanya Hendra tak menyebutkan jalan tikus mana saja yang akan dijaga ketat.

"Penyekatan di jalur utama kata Hendra, jalan-jalan tikus akan dijaga oleh anggota Polresta Bandung juga. Setiap titik penyekatan akan diberlakukan tiga shift. Per shift dijaga oleh 33 anggota," terang Hendra didampingi Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakarsa di pos lantas tangguh Cileunyi, Kamis (15-4-2021). 2021.

Diiungkapkan Hendra, jajaran Polresta Bandung akan tegas. "Kendaraan yang diindikasikan akan melakukan mudik, akan kita minta putar balik. Sanksi mulai berlaku sejak 6 Mei 2021,"ucapnya. Bagi pemudik lokal Bandung Raya, Hendra mengatakan, pihaknya tetap mempersilakan. Adapun mudik lokal Bandung Raya ini katanya berlaku bagi warga Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Para pemudik lokal masih kita persilahkan. Misalnya ada orang Kabupaten Bandung mau mudik ke Kota Bandung, kita persilahkan," katanya.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bey Machmudin Ingatkan Dua Tantangan Perempuan Parlemenm Stunting dan Perlindungan Pekerja Migran
Jalan Licin Dampak Banjir Lumpur di Kertasari, Pemotor Kerap Terpeleset, Ini yang Dilakukan Polisi
Penjabat Gubernur Bey Machmudin Lantik 93 Pejabat Fungsional
Hujan Sedang hingga Lebat Berpotensi Turun, Sekda Jabar Imbau Pemudik Waspadai Saat Arus Balik Lebaran
Sandi yang Hanyut di Sungai Citarum Jasadnya Ditemukan di Jembatan BBS KBB