Diskar PB Evakuasi Sarang Tawon di Rumah Warga

foto

Asep Rachmat Hidayat

PETUGAS Unit Rescue Diskar PB Kota Bandung sedang mengevakuasi sarang tawon di Jalan Cikaso No.28 Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews, com.- Sebuah sarang tawon berdiameter 120 Cm yang menempel di tembok bagian belakang rumah milik Rudi di Jalan Cikaso No.28. RT.04,. RW.09, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cibeunying Kidul, Bandung, berhasil dievakuasi oleh tim Rescue Dinas Kebakaran Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Jumat (16/4/2021).

Saksi mata, Andri mengatakan, mengingat sarang tawon itu besar dan dihawatirkan menyengat masyarakat setempat, ia segera melaporkan kepada Diskar PB Kota Bandung melalui Emergency Call. 022 - 113.

Laporan diterima sekitar pukul.16.00 WIB, Diskar PB Kota Bandung segera menurunkan satu unit Rescue datang ke lokasi, dengan sigapnya unit Rescue ini langsung mengevakuasi sarang tawon tersebut dengan cara menutup lubang keluar masuknya tawon lalu menyemprot dengan anti serangga, selanjutnya sarang tawon itu dimasukan dalam tas evakuasi.

Dalam tempo 20 menit sarang tawon itu berhasil di evakuasi dan membahayakan. "Memang sarang tawon itu, saya lihat dua minggu lalu, tadinya kecil namun makin kesini tambah besar dan takut tawon itu menyengat masyarakat setempat", ujar Andri.** 

Editor; Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Friday Car Free Gedung Sate Bebas Kendaraan Bermotor Tiap Jumat
Irwanto Pengemudi Ojol yang Tewas Tertabrak Toyota Harrier itu Tinggalkan 3 Anak Yatim Piatu
Presiden Tinjau Arus Mudik Lebaran, Situasi di Merak Jadi Perhatian
Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri 1445 H Rabu 10 April 2024, Pemerintah...?
Pungli Merejalela di Area Masjid Al Jabbar, Pemdaprov Jabar Ambil Tindakan Tegas