Dua Tamu Hotel Diselamatkan

Api Mengamuk di Kafe & Resto Chinook Jln, LLRE Martadinata Bandung

foto

Asep Rachmat Hidayat

PETUGAS Diskar PB Kota Bandung sedang memadamkan kobaran api yang memporak porandakan bangunan Kafe & Resto Chinook di Jln. LLRE Martadinata Bandung,

BANDUNG, KejakimpolNews.com .- Cafe & Resto Chinook milik Ny. Merlin di Jalan LLRE. Martadinata No.191, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung, Senin (19/4/2021) ludes dilahab si jago merah, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Saksi mata, Kurnia Milar selaku pegawai hotel Riau menuturkan, pagi itu sekitar pukul. 05.45 WIB ia mencium bau asap. Setelah dicek ternyata tampak ada api menyala dan sudah membesar disertai kepulan asap semakin tebal yang memporak porandakan bagian atap bangunan Cafe & Resto Chinook yang lokasinya berada diareal Hotel Riau itu.

"Kepulan asap tebal itu sempat masuk ke dalam sebuah kamar hotel. Sayapun langsung berteriak minta tolong," ujar Kurnia Milar.

Tito yang mendengar teriakan Kurnia segera melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Kebakaran Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung melalui Emergency Call. 022 - 113.

Petugas Diskar PB Kota Bandung, berselang dua menit setelah menerima laporan sudah tiba di lokasi kejadian dan segera melakukan pemadaman kobaran api yang memporak porandakan bangunan kafe & Resto Chinook, sedang unit Rescue melakukan evakuasi terhadap dua orang tamu hotel yang nginap di kamar yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Dalam tempo satu jam, akhirnya kobaran api yang melahab bangunan kafe tersebut berhasil dijinakan dengan menurunkan 11 unit, terdiri dari tiga unit pancar Pusat, dua unit pancar UPT Selatan, satu unit Pancar UPT Barat, satu unit Pancar UPT Timur, dua unit Tanki, satu unit Rescue dan satu unit Komando PB. Untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut kini sedang ditangani Polsek Bandung Wetan.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Viral Video Seorang Pria Berjaket dan Berhelm Menenteng Pistol, Siapa Gerangan, Ini Kata Kapolsek Jatinangor
Breaking News, PT Kahatex di Jalan Raya Bandung-Garut, Kawasan Rancaekek Dilumat Api
Belum Satupun dari 10 Korban Longsor di Cipongkor Bandung Ditemukan, Tim SAR Terus Kerja Keras
Siswa SMP Dibully Teman-Temannya Berakhir Damai, Namun Videonya Masih Beredar di Medsos
Ariyani, Pemotor Yamaha N-Max Tewas Tertabrak Truk di Jalan Soekarno Hatta