72 Warga Lainnya Dilacak

50 Warga Positif Covid-19 Usai Wisata Munggahan, Satu RW Terpaksa di 'Lock Down'

foto

Rizky Morello

PARA tenaga kesehatan Kabupaten Tangerang tengan memeriksa dan melacak warga Bojongnangka setelah ada ledakan 5- orang warga 1 RW terkonfirmasi Covid-19.r

TANGERANG, KejakimpolNews.com.- Pemkab Tangerang membatasi pergerakan seluruh warga di RW 28 Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapadua, lantaran puluhan warga positif terinfeksi corona virus desease (Covid-19).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, pembatasan pergerakan warga di RW 28 itu berlaku sejak Jumat, 23 April 2021 lalu, dan atas perintah Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

"Arahan Bupati, kita lockdown sejak hari Jumat 23 April sampai 14 hari ke depan. Kita lihat kondisi selanjutnya bagaimana. Kalau kemarin saya lihat tidak ada palang pembatasan di RW 28, tapi ada petugas TNI/Polri dikerahkan di situ dan orang kelurahan," kata Hendra, Kamis, (29/4/2021).

Ia menuturkan, peningkatan penularan Covid-19 di RW 028 Kelurahan Bojongnangka, Kabupaten Tangerang, bermula dari empat orang warga yang dirawat di rumah sakit karena mengalami gejala Covid-19. Kemudian dikonfirmasi positif Covid-19.

"Empat orang ini diketahui telah melakukan munggahan dengan berwisata ke Bogor bersama warga lainnya. Mereka berangkat tanpa minta izin dulu ke pengurus RT/RW setempat," tuturnya.

Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang kemudian menelusuri riwayat kontak keempat orang itu dan melakukan pemeriksaan. Hasilnya, pemeriksaan menunjukkan lebih dari 50 warga RW 028 positif Covid-19.

"Sekarang kita masih melakukan tracking (pelacakan) lagi kepada 72 orang warga Bojongnangka," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 46 warga di RW 8, Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, terkonfirmasi positif Covid-19 usai perjalanan wisata munggahan sebelum bulan Ramadan.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Larangan Mudik Membuat Agen Bus Menjerit, Banyak Calon Penumpang Batalkan Tiketnya
Wali Kota Harapkan Setiap Masjid Gelar Sholat Idul Fitri Untuk Memecah Konsentrasi Jemaah
Naik Travel Gelap dari Padalarang, Enam Warga Cilacap Batal Mudik
Aldo Penderita Kanker Tulang Akhirnya Jalani Operasi di RS Santosa
9.000 Kendaraan Menuju Puncak Dipaksa Putar Balik