Polisi Amankan Mobilnya

Naik Travel Gelap dari Padalarang, Enam Warga Cilacap Batal Mudik

foto

Asep Rahmat Hidayat

SOPIR Travel gelap Kismono tak berkutik ketika dipergoki polisi membawa enam penumpang akan mudik ke Cilacap.

BANDUNG BARAT, KejakimpolNews, com. -Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Cimahi menjaring minibus No.Pol. E 1775 PI diduga travel gelap dan memutar balikan sekitar 15 kendaraan roda empat (R4), di Pos pengetatan perjalanan larangan mudik, Gerbang Tol Padalarang.

Kendaraan tersebut dikemudikan oleh Kismono (40) saat itu membawa enam orang penumpang yang akan mudik, berangkat dari Padalarang dengan tujuan Cilacap, Jawa Tengah. BKO Sat Lantas Polres Cimahi, Iptu Heriduansyah mengatakan, diduga kendaraan itu travel gelap dan mereka diindikasikan melakukan curi start mudik ke kampung halamannya.

"Untuk mengelabui petugas, di antara mereka berpura-pura mengaku saudara, namun setelah dicek lebih lanjut ternyata tidak saling kenal," ujar Iptu Erin Heriduansyah. Iptu Erin menjelaskan, minibus travel gelap itu kini diamankan di Polres Cimahi, sedangkan enam orang penumpangnya yang hendak mudik ke Cilacap terpaksa mengurungkan niatnya untuk pulang kampung.

"Saya cuman ditugaskan sama majikan untuk mengangkut mereka ke Cilacap dengan ongkos Rp300 ribu per orangnya,, ucap Kismono. Sedangkan terhadap 15 kendaraan yang memutar balik diindikasikan akan mudik itu, berasal dari Cianjur, Bogor, Jakarta dan Depok, setelah dilakukan pemeriksaan surat swab Covid-19 dan tempelkan stiker, karena mereka bermaksud mau mudik, harus putar balik.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
FOKBI dan RAPI Kota Bandung Berbagi Takjil dan Nasi Bungkus
Aktivitas Penumpang di Bandara Soetta Turun 90 Persen
Kapolri Terbitkan Telegram Perketat Pengawasan Tempat Wisata
Polri Temukan Indikasi Pidana Ledakan Kilang Minyak Balongan
Pemudik Arus Balik Harus Siap Hadapi Pemeriksaan Ketat di 109 Check Point