Polisi Turun Tangan

Video Viral Orang Solat Pakai Masker Dibentak di Masjid Berakhir Damai

foto

Foto: Tangkapan layar video/PMJNews

TAMPAK seorang jemaaah yang akan solat dimarahi dan dibentak-bentak oleh pengurus masjid karena memakai masker (gambar atas). Kapolsek Medan Satria Bekasi mendamaikan pengurus masjid dan jamaah, (bawah)

BEKASI, KejakimpolNews.com. -Aksi keributan antara seorang jemaah yang mengenakan masker dengan pengurus sebuah mesjid sempat viral di media sosial (medsos). Tampak seorang jemaaah dimarahi kedua orang pengurus mesjid karena mengenakan masker di dalam mesjid.

Ternyata keributan tersebut terjadi di Masjid Al Amanah, Medan Satria, Kota Bekasi. Yang dibentak adalah seorang jemaah yang akan solat karena memakai masker. Dia  dibentak dan diusir karena di masjid itu tidak dibenarkan mengenakan masker bagi siapapun.

Akibat keributan tersebut polisi turun tangan dan akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk damai. Pengurus masjid mengakui kesalahannya dan meminta maaf lantaran sudah membentak serta mengusir jemaah yang hendak solat memakai masker.

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat beserta jajarannya pun langsung turun tangan. Mereka mendatangi Masjid Al Amanah. Selanjutnya Agus berharap Masjid Al Amanah melaksanakan semua protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah, dan sejak Senin 3 Maret 2021 di mesjid tersebut sudah menjalani prokes. Seperti, penggunaan masker maupun menjaga jarak dalam pelaksanaan solat berjamaah.

"Pengurus DKM Masjid Al Amanah sudah tidak lagi melakukan intervensi kepada para jamaah yang hadir untuk tidak menggunakan masker di dalam area masjid," tutur Agus saat dikonfirmasi, Selasa (4/5/2021) seperti dikutip dari PMJNews.

Untuk memastikan penerapan prokes di Masjid Al Amanah, Kapolsek juga ditemani oleh Walikota Bekasi Dr Rahmat Effendi, Camat Medan Satria Ibu Lia Erliani, para pejabat SKPD Pemkot Bekasi, dan lain-lain.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
7 Juta Orang Diprediksi Nekat Mudik
Api Melumat Rumah dan Gudang Barang Rongsokan di Cimahi
Pantai Pangandaran dan Batukaras Ditutup Setelah Disesaki Wisatawan
Seorang Wanita Paruh Baya Laporkan Pimpinan Pontren Al Zaytun Ke Polda Jabar dengan Tuduhan Pencabulan
Ziarah Kubur Boleh, Mudik Lokal Tetap Dilarang