Bupati Garut Tinjau Pos Penyekatan dan Jalur Wisata

foto

Dede Suryana

BUPATI Garut Rudy Gunawan meninjau posko penyekatan di beberapa tempat wisata di antaranya di Kadungora.

GARUT, KejakimpolNews.com.– Bupati Garut, Rudy Gunawan beserta unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Garut meninjau langsung pos penyekatan di beberapa titik di perbatasan Garut. Tak hanya melakukan pengecekan di pos penyekatan, Bupati juga melakukan pengecekan di jalur-jalur wisata, mengingat setelah idul fitri kerap terjadinya lonjakan pengunjung di tempat wisata.

“Kami pun melakukan pengecekan terhadap jalur-jalur wisata dan juga jalur- jalur yang akan digunakan untuk bertakziah. Tentu kami berharap semua yang datang ke Kabupaten Garut sehat, kami menyiapkan rapid test yang cukup untuk meyakinkan yang datang ke Garut dalam keadaan sehat,” ujar Bupati saat melakukan peninjauan di Pos Penyekatan Kadungora, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Rabu (12/5/2021).

Rudy Gunawan juga menuturkan tim satgas tingkat desa sudah melakukan langkah-langkah demi mematau pelaksaaan Hari Raya Idul Fitri agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Tim satgas di tingkat desa sudah melakukan langkah-langkah proaktif di bawah koordinasi puskesmas dan kami Forkopimda terus melakukan langkah-langkah pemantauan dalam rangka pelaksanaan protokol kesehatan sehingga insya Allah di Garut tidak ada lonjakan dengan adanya Hari Raya Idul Fitri,” ujar Rudy.

Bupati Garut secara khusus menyampaiakan terimakasih atas kerja sama stakeholder yang membantu dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri. Ia juga berterimakasih kepada warga Garut yang sudah menahan diri untuk tidak mudik terlebih dahulu.

“Tentu kami pimpinan daerah mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin antara seluruh stakeholder dalam rangka menyukseskan pelaksanaan dari mudik lebaran yang kita tunda, pulang kampung yang kita tunda, dan terimakasih kepada warga Garut  yang tidak datang ke Garut kita silaturahmi dengan teknologi (informasi),” katanya.

Rudy mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penyekatan total sesuai arahan dari pemerintah pusat. “Kami akan melakukan penyekatan total selama masa yang diberikan oleh pemerintah pusat. Kami melakukan penyekatan sampai tanggal 16,” ungkapnya.

Selain melakukan peninjauan di lokasi penyekatan, Bupati Garut juga melakukan peninjauan di pusat kota Garut atau tepatnya di daerah Pengkolan, Garut Kota, guna memantau situasi kondisi transaksi jual beli serta penerapan protokol kesehatan di Jalan Ahmad Yani tersebut.

Dalam monitoring penyekatan ini Bupati Garut didampingi oleh, Dandim 0611 Letkol CZI Deni Iskandar, Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, Kajari Garut, Sugeng Hariadi, Kadishub Garut, Aah Anwar Saefuloh, dan unsur pimpinan lainnya. Lokasi yang ditinjau oleh Bupati Garut beserta unsur Forkopimda di antaranya Posko Penyekatan Kadungora, Posko Penyekatan Limbangan, Posko Penyekatan Malangbong, dan Posko Pengamanan Garut Kota.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sepeda Motor dan Gudang Rongsokan di Gang H.Kosim Cicendo Ludes Dilalap Api
Demi Kalahkan Persita, Kevin Mendoza Siapkan Segalanya
Inilah Nama Pemilik Minibus Gran Max Korban Tabrakan Maut 3 Mobil di KM.58 Tol Japek
Henhen Bicara Tentang Laga Ke-100 Bersama Persib
Pungli Merejalela di Area Masjid Al Jabbar, Pemdaprov Jabar Ambil Tindakan Tegas