banyak yang Abai Prokes

Mengkhawatirkan, Wisatawan Lokal Mulai Sesaki Pantai Pangandaran

foto

Tangkapan layar video netizen

KONDISI di Pantai Batukaras Pangandaran, padat, sesak dan abai protokol kesehatan.

PANGANDARAN, KejakimpolNews.com- Hari pertama dan kedua Idul Fitri, Kamis dan Jumat 13-14 Mei 2021  keadaan di pantai Pangandaran terlihat masih agak lengang. Namun hari ketiga Sabtu 15 Mei keadaan jadi terbalik, Pantai Pananjung dan Batukaras mulai disesaki pengunjung.

Bahkan lebih mengkhawatirkan sebagian dari mereka tampak tak peduli dengan masker. Sebuah tayangan video dari netizen yang termuat di media sosial (medsos) menggambarkan objek wisata Pantai Batukaras, Cijulang Pangandaran begitu sesak oleh pengunjung. Mereka memadati pantai seolah keadaan normal saja, tanpa jarak dan sebagian tanpa protokol kesehatan.

Di Pantai Pangandaran lainnya khususnya pantai barat pagi hingga siang Sabtu ini, wisatawan pun mulai memadati. Para wistawan domestik ini mulai melakukan aktivitas berenang dan bermain di sepanjang Pantai Pangandaran yang indah. Ironis dibandingkan dengan sehari setelah lebaran kemarin yang terlihat masih sangat lengang dan kosong.

Gunawan wisatawan asal Bandung melaporkan, memang ada penyekatan di titik-titik sebelum masuk ke Pantai Pangandaran, namun mereka bisa masuk dengan leluasa. Sejumlah wisatawan domestik ini berdatangan dari kawasan Jawa Barat, hal ini terlihat dari dominasi kendaraan mayoritas letter D dan Z.

Sementara iti peraturan untuk masuk ke Pangandaran terus berubah. Informasi terbaru menurut Gunawan, kendaraan pelat Z akan diarahkan belok kiri melalui gerbang kedua, sedangkan pelat selain Z diarahkan untuk masuk melalui gerbang utama, selanjutnya mereka diwajibkan melakukan swab test dengan memilih orang secara acak dan gratis. Swab test dilakukan oleh Dinkes Kabupaten Pangandaran.

Keadaan di Pantai Batukaras, Cijulang, Pangandaran tampak mengkhawatirkan. Videonya pun sempat terekam oleh netizen yang kemudian membagikan video kepadatan wisatawan tersebut ke media sosial. Akun yang mengunggah situasi kawasan Pantai Batukaras, Cijulang, Pengandaran yakni infojawabarat.

Keterangan video tersebut ditulis situasi kawasan Pantai Batukaras, Cijulang, Pangandaran, pada Sabtu siang ini (15/5/2021), terpantau sangat padat dipenuhi wisatawan. Tampak jelas wisatawan berkerumun, bahkan abai terhadap prokes. Mereka dengan bebas bercengkerama, ada yang berkumpul bersama dengan keluarga atau bersama teman sebayanya.

Kedaan ini sungguh miris dan banyak yang mengomentari video kepadatan wisata ini dengan beragam komentar, ada yang kesal, ada yang berdoa semoga tak terjadi apa-apa, dan ada pula yang berharap pihak berwajib menutup pantai Pangandaran untuk sementara waktu sebab khawatir kejadian jangan samnpai seperti yang menimpa India.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pj. Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Bencana Banjir Rob di Rancabuaya
Alhamdulillah, THR PNS, TNI, Polri dan Pensiunan PNS, Purnawirawan, Cair Hari Ini
Kedai Mie Jalan Cibadak Diamuk Si Jago Merah
Ekonomi, Diduga Motif Satu Keluarga Nekat Akhiri Hidupnya Melompat dari Lantai 22 Apartemen
Pemdaprov Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik