Pengunjung Membeludak

Pantai Santolo di Garut Selatan dan Situ Cangkuang Leles Akhirnya Ditutup

foto

Tangkapan layar netizen

JALAN menuju arah pantai Garut selatan, Pameungpeuk dan Santolo macet total karena banyaknya kendaraan yang akan menuju pantai.

GARUT, KejakimpolNews.com.- Polres Garut dan tim gugus tugas Pemkab Garut, mengambil tindakan tegas menutup sementara kawasan objek wisata Pantai Santolo dan Sayangheulang di Garut Selatan, Minggu (16/5/2021).

"Tindakan ini terpaksa kami lakukan, karena tingginya mobilitas wisatawan hingga mengundang kerumunan massa dan tanpa mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolres Garut AKBP, Adi Benny Cahyono, Minggu (16/5/2021).

Kapolres menyebut, pihaknya sudah menerjunkan jajarannya untuk melakukan pengamanan dan penertiban di tempat wisata pantai Garut Selatan tersebut. Ia mengatakan, pihaknya juga akan memanggil serta memeriksa pengelola wisata yang telah dianggap lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

Memang pantai selatan Garut m,enjadi daya tarik tersendiri bagi para wu8satawan, terutama wisatawan lokal. Mereka tak hanya datang dari daerah Garut dan sekitarnya, juga Cianjur dan Bandung banyak yang menuju ke daerah Sayangheulang dan Santolo. Bahkan jalan masukpun terjebak macet karena banykanya kendaraan yang menuju ke objek wisata.

Namun kedatangan mereka tidak disertai disiplin yang tinggi terhadap protokol kesehatan. Banyak yang lepas masker cukupo digantung di dagu, bahkan ada sama sekali tak memakai masker sementara mereka datang bergerombol berdempetan di mobil-mobil bak terbuka, satu sama lain tanpa jarak. 

"Kami akan periksa pengelola wisata atas kelalalaian dan minimnya aturan prokes yang diterapkan kepada wisatawan," tegasnya. Terkait membludaknya wisatawan di masa liburan Lebaran tahun ini Pemkab Garut juga melakukan tutup buka terhadap beberapa objek wisata di Kabupaten Garut. Salah satunya adalah Situ Cangkuang.

Objek wisata yang terletak di kawasan Kecamatan Leles itu juga diserbu pengu jung dalam beberapa hari terakhir ini, sehingga untuk menghindari terjadinya kerumunan, maka objek wisata Situ Cangkuang ditutup sementara.**

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkab Bandung Siapkan Konsep Produksi Batik Motif Kina
Kampung Ciburial Lembang Gawat, Semula yang Positif Covid-19 itu 16 Kini 77 Orang
Pemkot Bandung Siap Bantu Korban Kebakaran di Nyengseret
Lokasinya Sudah Terlacak, Gabungan TNI-Polri Buru 9 KKB Papua
Desa Cinunuk "Diperebutkan" 10 Bacalon Pilkades PAW