Kelurahan Larang Warganya Balik ke Jakarta Tanpa Bawa Swab Antigen

foto

Foto : TribrataNews.

KAPOLDA Metro Jaya, Irjen (Pol) Fadil Imran (ke dua dari kanan).

JAKARTA, KejakimpolNews.com- Di Jakarta, ada kelurahan yang melarang warganya yang baru mudik masuk kembali ke Ibu Kota tanpa membawa hasil swab antigen, atau surat keterangan bebas Covid-19.

Ternyata, langkah kelurahan seperti ini diapresiasi oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Fadil Imran. Sikap seperti ini katanya, merupakan kontrol dan pengawasan terhadap pencegahan Covid-19. Kapolda mengakui, melihat pemberitaan dan laporan tentang hal ini dari anggotanya.

Laporan tersebut menyatakan, warga yang pulang mudik kalau tidak punya swab antigen akan diisolasi mandiri oleh warga setempat, dan akan dilakukan pemeriksaan antigen. "Ini perlu kita apresiasi bersama,” kata Fadil Imran, di Jakarta, Minggu (16/05/2021).

Dikutip dari TribrataNews, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Yusri Yunus mengingatkan warganya yang baru mudik untuk membawa surat keterangan bebas Covid-19. Bila diperlukan, warga diminta mendatangi Mapolsek untuk mendapatkan swab antigen gratis.

“Dari pagi sampai sore Polsek seluruh Jakarta membuka pelayanan swab antigen,” kata Yusri. Mantan Kabid Humas Polda Jabar ini mengatakan, berdasarkan hasil keputusan rapat koordinasi dengan Pemprov DKI dan instansi terkait, saat ini pihaknya menyediakan 400.000 swab antigen gratis untuk warga yang baru mudik.**

Editor : Omay Komar  

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pilkades Serentak di Kabupaten Garut Ditetapkan Sebagai Hari Libur Bersama
Empat Kapolres dan Sejumlah Pejabat Utama di Lingkungan Polda Jabar Diganti
Kasus Covid-19 di Jabar Meningkat, Wagub Jabar Positif Terpapar
11 Ribu Karyawan se Kota Tangerang Ikuti Vaksinasi Gotong Royong
Pengemudi Sepeda Motor Ojol dan Penumpangnya Jatuh Terjun Bebas dari Jembatan Tol BSD-Jakarta