11 Orang Tewas dan 9 Luka Berat Akibat Laka Lantas Hari ke-3 Lebaran

foto

Foto: Div.Humas Polri

KADIV Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat memberi keterangan kepoada wartawan.

JAKARTA, KejakimpolNews.com.– Polri terus melakukan Operasi Ketupat 2021 selama larangan mudik Lebaran. Sabtu (15/5/2021) kemarin sebanyak 11.230 unit kendaraan diberhentikan.

Dari jumlah tersebut 620 ditilang karena tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan melanggar rambu lalu lintas. Sementara 10.610 kena teguran.

Kasus kecelakaan di hari yang sama juga cukup banyak. Tercatat ada sekitar 106 kejadian di berbagai tempat. Dari jumlah tersebut 11 orang di antaranya meninggal dunia, 9 orang luka berat, 133 orang luka ringan. Sementara kerugian materil sebanyak Rp74.750.000.

“Penindakan dan kecelakaan lalu lintas ini dilakukan dan terjadi di sejumlah wilayah,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangannya, Minggu (16/5/2021) dilansir dari laman Divisi Humas Polri.

Selain pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Polri juga menemukan 175 kasus kejahatan konvensional. Dari jumlah tersebut 11 orang ditangkap, 38 ditahan dan 260 orang dibina. “Kejahatan yang menonjol umumnya pencurian,” ungkap Argo.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dua Rumah dan Gudang di Papanggungan Kiaracondong, Ludes Jadi Abu
Ular Sanca 4 Meter di Atap Rumah Warga Ditangkap Tim Damkar Tangsel
Dalam 2 Hari 4 Meninggal, Ujungberung Melorot, Coblong Terbanyak, Antapani Naik Lagi
Atasi Banjir di Rancaekek dan Sekitarnya, Kang DS Rangkul Puluhan Perusahaan
Exit Tol Cileunyi dan Soroja Disekat Polresta Bandung untuk Batasi Mobilitas Masyarakat