Polsek Lainnya Menyusul

1.500 Warga Ikut Vaksinasi Massal di Mapolsek Andir

foto

Foto: istimewa

VAKSINASI MASSAL di Mapolsek Andir diikuti 1.500 orang warga. Tampak Kapolrestabes Bandung meninjau langsung kegiuatan yang berlangsung Selasa 8 Juni tersebut.

BANDUNG, KejakimpolNews.com -Sebanyak 1.500 orang warga Kecamatan Andir, Selasa (8/6/2021) mendapat suntikan vaksin Covid-19 secara gratis. Mereka antre disuntik vaksin di Mapolsekta Andir.

Vaksinasi di Mapolsek Andir ini ditinjau langsung Kapolrestabes Bandung Kombes. Pol. Ulung Sampurna Jaya. Kepada wartawan, Ulung menuturkan, program vaksinasi di kantor polisi ini guna mempercepat program vaksinasi secara nasional. Hal ini pun bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat dari paparan Covid-ID.

Kegiatan vaksinasi tak hanya di Mapolsek Andir melainkan akan dilakukan juga di Polsek-Polsek lainnya, Menurut Kapolrestabes, hal ini dilakukanuntuk menyasar warga yang mungkin belum tersentuh vaksinasi. Kegiatan ini akan dilakukan secara bergantian di sejumlah polsek di jajaran Polrestabes Bandung.

Ulung menambahkan. Polsek-Polsek perlu disiapkan termasuk vaksinatornya. "Selain vaksinasi massal,  kita adakan drive thru, kita juga ada standby di Polrestabes Bandung, kita siap sedia untuk rangka membantu memberi vaksin ke masyarakat," tuturnya.

Sedangkan vaksinasi di polsek-polsek dilakukan guna mempermudah menjaring masyarakat di wilayah yang belum mendapatkan vaksin. Sasaran yang 'diincar' masyarakat yang lanjut usia.

"Sasarannya umum, terutama kita mencari lansia. Hari ini di Polsek Andir sudah sekitar 1.500 yang mendaftar. Terlaksana sekitar 250," katanya. Pihaknya pun meminta agar masyarakat ikut serta divaksin. Pihaknya menegaskan tak ada pungutan biaya bagi masyarakat yang ingin divaksin.

"kita imbau masyarakat marilah kita segera divaksin untuk membangun herd immunity, kekebalan tubuh masyarakat terjaga, Insya Allah covid hilang," harapanya.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Penjabat Gubernur Bey Machmudin Sampaikan Dua Rancangan Perda kepada DPRD
Revitalisasi, Upaya Memperlambat Kepunahan Bahasa Daerah
Bey Machmudin Siap Rampungkan Tambal 320 Lubang Jalanan Agar Mudik di Jabar Lancar dan Nyaman
Sandi yang Hanyut di Sungai Citarum Jasadnya Ditemukan di Jembatan BBS KBB
Program Bappeda Jabar, Kolaborasi Jabar Digital Academy AWS dan Alkademi, Buka Akses Pelatihan Digital