Peringati Hari Bhayangkara, Polda Banten Vaksinasi 1.300 Orang

foto

Rizky Morello

JELANG Hari Bhayangkara Ke 75, Polda Banten menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat di Rumah Sakit Bhayangkara, halaman Biddokes Polda Banten dan di Gedung Catur Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang Senin (21/6/2021).

SERANG, KejakimpolNews.com - Dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara Ke 75, Polda Banten menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat. Vaksinasi massal tersebut dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara, Halaman Biddokes Polda Banten dan di Gedung Catur Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang pada Senin (21/6/2021).

Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Agung Widodo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan akselarasi program vaksinasi nasional berbasis Presisi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 75.

"Tujuannya untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh masyarakat agar terhindar dari virus covid 19 serta guna mendukung program pemerintah terkait akselerasi program vaksinasi nasional berbasis Presisi Polri menuju herd immunity di Indonesia," katanya.

Ia merinci tempat pelaksanaan vaksinasi tersebut disebar di tiga tempat. Yakni, RS Bhayangkara, Biddokes Polda Banten dan Gedung Catur Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Untuk di RS Bhayangkara targetnya sebanyak 400 orang. Sedangkan, di Biddokes Polda Banten targetnya sebanyak 500 orang dan di Gedung Catur Kecamatan Ciruas targetnya sebanyak 400 orang.

"Jadi total targetnya untuk keseluruhan Polda Banten sebanyak 1.300 orang," ujar Agung. Agung berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia.

"Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi massal dapat meningkatkan kekebalan tubuh kepada seluruh masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini," harapnya.

Sementara itu, Vera Anjani salah satu masyarakat yang melakukan vaksinasi di RS Bhayangkara berterimakasih kepada Polda Banten. "Saya sebagai masyarakat sangat terbantu dengan adanya vaksin dan pelayanan di RS Bhayangkara ini sangatlah baik terutama layanan dari Polisi hingga perawatannya sangat baik dan sangat mengayomi dengan bahasa yang halus dan sopan. Dan juga saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir," tandasnya.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Covid-19 di Jabar Menurun, Zona Merah Tinggal 13 Kabupaten/Kota
Kapolri Puji Pedagang Pasar Modern BSD Sudah Terapkan Prokes pada PPKM Level 4
Corona Varian Delta Sudah Menyebar ke Garut
Awas Hoaks,..! Beredar Video Demo Berujung Rusuh
Wawalkot Bandung Minta Pengusaha Retail Fasilitasi Karyawannya Vaksin Covid-19