Kantor Keagamaan Disulap Jadi Rumah Singgah Pasien Covid-19 OTG

foto

Rizky Morello

BUPATI Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, meninjau trumah keagamaan yang akan dijadikan Rumah Singgah pasien Covid-19 OTG.

TANGERANG, KejakimpolNews.com - Pemkab Tangerang menyulap Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Legok menjadi rumah singgah untuk masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kita meninjau kesiapan Rumah Singgah bagi masyarakat yang terpapar Covid-19  pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) di setiap kecamatan-kecamatan," tutur Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar saat meninjau Rumah Singgah Covid-19 di Kecamatan Legok, Minggu, (4/7/2021).

Untuk di Kecamatan Legok, kata Bupati, ada gedung bersama keagamaan yang disulap menjadikan rumah singgah, yang diperuntukan merawat pasien Covid-19 dengan pasien OTG.

Hal ini untuk meringankan beban rumah sakit, dan rumah singgah Hotel Yasmine yang saat ini penuh merawat pasien Covid-19. "Mudah-mudahan Rumah singgah ini cukup membantu masyarakat yang sedang melalukan isolasi mandiri dirumah, kita siapkan tempatkan yang layak bagi mereka dan aman agar tidak membahayakan keluarganya," ujar Zaki.

Camat Legok Cucu Abdurrosied menambahkan untuk rumah singgah atau Pondok singgah ini di desain untuk karantina para pasien OTG yang saat ini banyak di rumah-rumah masyarakat permukiman padat penduduk.

"Saat ini sudah ada 72 orang yang ingin segera mengisi pondok singgah ini, namun kita persiapkan dua tiga hari ini sudah merawat pasien OTG," ujar Cucu.

Sebelumnya ini merupakan Kantor Kecamatan yang dijadikan Gedung Bersama Keagamaan, saat ini kita sulap menjadi rumah singgah covid-19 yang kapasitas pondok singgah ini sebanyak 30 orang dilengkapi tempat tidur, kursi dan toilet terpisah untuk pria dan wanita. Personil yang akan diturunkan sekitar 30 hingga 50 orang termasuk tenaga medisnya.

"Fasilitas yang disiapkan mulai tempat tidur, kipas angin, toilet, dapur umum hingga perlengkapan medisnya," tutup Cucu.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Breaking News, PT Kahatex di Jalan Raya Bandung-Garut, Kawasan Rancaekek Dilumat Api
Bey Machmudin: Peninggian Tanggul Kali Bekasi Rampung Juni 2024
DP3AKB Provinsi Jabar Ajak Media Terapkan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak
Cara IJTI Jabar Memanfaatkan Ramadan Untuk Berbagi Pengalaman
Pria Mau Bunuh Diri dari Puncak Menara BTS Jln. Soekarno Hatta Digagalkan Tim Rescue Diskar PB