Danrem 061 Serahkan Bantuan 400 APD dan Beras Bagi Penggali Kubur Jenazah Covid-19

foto

istimewa

(Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi disaksikan Sekda Kab. Bogor, Burhanudin dan Kapolres Bogor membagi APD kepada para petugas penggali kubur dan pemulasaraan jenazah Covid-19 di Kabupaten Bogor.

CIBINONG, kejakimpolnews.com.- Sebanyak 400 alat pelindung diri atau APD, 2 ton beras, dan sedikit uang kadeudeuh diserahkan Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi kepada para petugas penggali kubur dan pemulasaraan jenazah Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor.

Bantuan diserahkan secara simbolis di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg, Rabu (21/7), disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, Kapolres Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, dan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

“Hari ini kami melaksanakan pemberian sedikit bantuan kepada tim penggali kubur dan pemulasaran jenazah yakni 400 APD dan beras 2 ton. Kemudian ada juga sedikit santunan supaya mereka semakin semangat melaksanakan tugas penggalian makam maupun pemulasaran jenazah,” kata Danrem.

Achmad Fauzi kembali mengajak lapisan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar, serta melaksanakan vaksinasi Covid-19, agar herd immunity atau kekebalan kelompok segera terwujud.

Ia menambahkan, pihaknya telah meluncurkan program Go Babinsa yuntuk membantu menyalurkan obat-obatan Covid-19 gratis kepada masyarakat tidak mampu yang sedang melakukan isolasi mandiri.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkab Bandung Kembali Raih Dua Penghargaan Nasional Bidang Kesehatan
Kebakaran Saat Makan Sahur, 12 Rumah Warga Jalan Cintaasih Bandung Ludes Jadi Abu
Banjir dan Longsor Terjang 3 Desa di Cipongkor Bandung Barat, Puluhan Rumah Terendam
Siswa SMP Dibully Teman-Temannya Berakhir Damai, Namun Videonya Masih Beredar di Medsos
Hoax, KPU Resmi Minta Maaf Kecurangannya Terbongkar