Wakil Bupati Garut:

Angka Kemiskinan di Garut Kini 1.544.181 Jiwa

foto

Cang Anwar

WAKIL Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, saat memimpin rapat koordinasi tentang kemiskinan di Kabupaten Garut.

GARUT, KejakimpolNews.com - Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman mengatakan, angka kemiskinan di Kabupaten Garut kini mencapai 1.544.181 jiwa atau 422.457 rumah tangga yang tersebar di 42 Kecamatan.

Hal itu dikatakan oleh Helmi saat membuka rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Garut, Jumat (23/7/21) yang berlangsung secara virtual di Setda.

Rakor diikuti 25 orang perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), 42 Supervisor dan 442 fasilitator desa layanan terpadu rumah harapan masyarakat (Lapad Ruhama) dengan tema Penyelarasan Program Serta Pembinaan Sumberdaya Penanggulangan Kemiskinan dan Sinergitas Pelaksanaan Program.

"Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah yang kurang aktif dalam melakukan verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial," tegas Helmi Budiman. Dengan sendirinya termasuk kategori perbaikan rendah dengan prediksi akurasi data yang rendah juga.

"Rendahnya keaktifan ini, Kabupaten Garut menduduki peringkat 349 di antara seluruh kabupaten/kota di Indonesia,"papar Helmi. Dijelaskan, beberapa desa yang memiliki penduduk miskin dan rentan miskin paling banyak di antaranya Kecamatan Garut Kota. Yaitu Kelurahan Kota Kulon sebanyak 14.498 jiwa.

Sedangkan yang paling sedikit di Kecamatan Wanaraja tepatnya Desa Sindangratu hanya 872 jiwa. Oleh karena itu, Helmi Budiman, berharap pengelolaan data harus menjadi fokus perhatian semua.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tawuran Perang Sarung Lagi Ngetren, Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon Respon Cepat
Kapolri Naikan Pangkat 10 Pamen dan Pati Polri, Inilah Nama-Namanya
Unsur Forkopimcam Cileunyi Tarling di Masjid Nurul Huda Cibiruwetan, Ini Kata Kapolsek
Pj. Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Bencana Banjir Rob di Rancabuaya
Kejutan, Bey Machmudin Mendadak Solat Tarawih di Masjid Lautze 2 Bandung