2.500 Dosis Disiapkan

BIN Door to Door Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Bekasi

foto

istimewa

BIN terus menyasar masyarakat yang belum divaksin, dilakukan secara door to door demi memperkuat kekebalan masyarakat dari paparan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

BEKASI, KejakimpolNews.com.- Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi. Program vaksinasi door to door yang digelar hari ini, Minggu (1/8/2021) menyasar sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi.

BIN menyiapkan sebanyak 2.500 dosis vaksin. BIN mendatangi masyarakat yang berada di Kampung Harapan Baru RT 05/RW 12 dan RT 01/RW 06, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Selain itu, vaksinasi juga menyasar masyarakat di RT 01/RW 02, Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Koordinator Vaksin dari BIN menuturkan, tujuan BIN menggelar vaksinasi door to door yaitu untuk menjaring masyarakat yang belum sempat datang ke lokasi vaksin karena berbagai hal.

Di antaranya karena belum ada kesempatan mendaftar, tidak memiliki sarana angkutan untuk menuju lokasi vaksinasi, serta takut datang ke lokasi vaksinasi karena khawatir terjadi kerumunan.

"Ada juga warga yang sudah lanjut usia dan instanilitas serta masyarakat yang memang sama sekali belum mendapatkan kesempatan vaksinasi," jelasnya. Kegiatan Vaksinasi yang digelar oleh BIN ini merupakan upaya mensukseskan program pemerintah dalam upaya mencapai herd immunity sebesar 70 % serta progran vaksinasi 3 juta orang per harinya.

Disebutkan, sebelum mengikuti vaksinasi, masyarakat terlebih dahulu mengikuti prosedur yang ditetapkan yakni menjalani swab antigen. BIN mendatangkan sarana swab antigen dan PCR dengan menggunakan mobil PCR langsung ke lokasi.

Tak cuma vaksinasi, pada kegiatan hari ini, BIN juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para peserta. Bahkan di beberapa lokasi lain, personel BIN juga akan memberikan bantuan sosial (bansos) untuk warga tidak mampu. Di antaranya di Dusun 2, Kampung Harapan Baru RT 03/RW 06, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.

"Sebanyak 2.500 paket sembako akan kami bagikan ke masyarakat yang terdampak pandemi," tandasnya. Sementara itu, Azwar Husein salah seorang warga Kampung Harapan Baru RT 03/RW 06, Desa Cikarang Kota, Kec. Cikarang Utara, menyambut baik apa yang dilalukkan oleh BIN.

Ia mengaku selama ini dirinya berusaha untuk divaksinasi di daerahnya, tapi belum pernah berhasil. "Tapi alhamdulillah hari ini saya bisa divaksinasi yang digelar oleh BIN dan petugasnya pun datang langsung ke rumah," ujar bapak tiga anak tersebut. **

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Siswa SMK Ciamis Meninggal Usai Divaksin, Wagub Jabar Turun Tangan
Mal Diizinkan Beroperasi, Kapasitas Pengunjung 50% dan Wajib Tunjukan Kartu Vaksin
Sandiaga Uno Angkat Jempol Pelayanan Stasiun KA Cirebon
Polri Ada Pidana di Lapas Tangerang, Fadli Zon Minta Menkumham Tanggung Jawab
Ibu Rumah Tangga Menjadi Pengedar Tembakau Gorila