Rumah Haji Usman di Jln.Papanggungan KIrcon Ludes Dilalap Api

foto

Asep Rachmat Hidayat

PETUGAS Diskar PB Kota Bandung tengah berjuang memadamkan kobaran api yang melahap rumah di Jalan Papanggungan No. 10 Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews.com- Diduga akibat arus pendek atau konsleting listrik, rumah milik Haji Usman (83) di Jalan Papanggungan No.10. RT.05/RW.09, Kelurahan Kebon Kangkung. Kecamatan Kiaracondong, Bandung Jawa Barat, Sabtu (21/8/2021) musnah diamuk si jago merah.

Tak ada korban jiwa dalam insinden tersebut, kecuali korban harta. Menurut H. Usman, bahwa mengetahui rumahnya terbakar sewaktu pulang dari warungnya. Saat itu sangat terkejut melihat kobaran api tenbgah berkobar-kobar melahap sebagian bangunan rumahnya yang berada di pemukiman padat penduduk.

Warga setempat ikut membantu bergotong royong melakukan pemadaman api dengan alat seadanya. Namun upayanya tidak berhasil mengingat api tambah besar.

Ny. Zahra tetangga korban yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran, karena khawatir api terus merembet ke bangunan rumah lainnya, segera melapor kejadian itu ke Dinas Kebakaran Penanggulangan Bencana ((Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call. 022-113. Laporan diterima pada pukul. 10.13 WIB.

Hanya berselang tujuh menit kemudian setelah laporan diterima petugas Diskar PB Kota Bandung sudah tiba dilokasi kebakaran, dengan sigapnya anggota peleton dua ini, langsung melakukan pemadaman api yang tengah memporak porandakan rumah tersebut.

Hanya memerlukan waktu empat puluh menit, tepatnya pada pukul.11.00 WIB api yang melahab rumah yang ditempati oleh satu Kepala Keluarga (KK) dengan dua jiwa itu berhasil dijinakkan, sehingga api tidak sempat merembet ke bangunan rumah lain, setelah Diskar PB Kota Bandung menurunkan tiga unit Pancar Pusat, satu unit Rescue, satu unit Water Tanker dan satu unit Komando.

"Berkat kesigapan petugas Diskar PB Kota Bandung, sehingga peristiwa itu tidak sempat menjalar, padahal kondisi perumahan di lokasi tersebut sangat berdempetan, dan saya ucapkan terimakasih kepada petugas dengan cepatnya dalam menangani kebakaran tersebut", Iwan salah seorang penduduk setempat.**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Temui PKL Pasar Tumpah Cikutra dan Cicadas, Ema: Mari Bersama-sama Pulihkan Bandung Parijs van Java
Awas! DBD Mewabah di Jabar: 41 Meninggal 5.653 Dirawat, Bey Minta Rumah Sakit Siaga
Friday Car Free, Bey Machmudin Bersama Pegawai Ngantor ke Gedung Sate Naik Bus
Dua Motor Adu Banteng di Kiarapayung Jatinangor, 1 Pria Tewas 2 Mahasiswi Kritis
Hoax, KPU Resmi Minta Maaf Kecurangannya Terbongkar