Tersangkut Bus, Tiang Penerangan Jalan Umum Nyaris Patah

foto

Rizky Morello

BUS Transjakarta diduga menabrak tiang PJU sehingga kabel dan papan iklan terjuntai ke bawah mengganggu keamanan. Hingga berita dibuat belum ada yang membetulkan.

TANGSEL, KejakimpolNews.com - Bus yang diduga Transjakarta mengalami insiden di tikungan Jalan Cirendeu Raya, Ciputat Timur, Tangsel, pada Rabu (1/9/2021). Bus yang datang dari arah Lebak Bulus menuju Cirendeu tersangkut kabel utilitas yang menjuntai dan membuat geger warga hingga pedagang sekitar.

Akibatnya dua papan iklan dan satu tiang penerang jalan nyaris roboh. Bahkan, kabel-kabel utilitas disekitar lokasi nyaris putus dan menutup salah satu ruko. Dan, juga dua papan iklan yang roboh nyaris menimpa mobil warga yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Menurut warga sekitar, Parlinda (53) kejadian tersangkutnya kabel oleh bus yang diduga Transjakarta terjadi saat lalu lintas sedang macet.

"Tadi pukul 11 kesangkut sama spion busway (Transjakarta). Itu kondisi jalan lagi macet," ujar Parlinda. Lanjutnya, diduga bus tersebut menghindari pemotor yang melawan arah dari arah Cirendeu menuju Lebak Bulus, Jakarta.

"Kayanya ngehindarin motor deh, soalnya banyak motor yang lawan arah tadi ngehindarin macet," ucapnya. Saat, bus diduga TransJakarta tersebut tersangkut kabel hingga dua papan iklan serta tiang penerang jalan nyaris roboh, sopir bus langsung tancap gas.

"Ya rame orang sini, buswaynya bablas terus, mungkin mau isi bensin. Kalau berenti juga nanti macet. Pas kesangkut juga bunyi 'Breg' aja, diteriakin langsung jalan aja," kata Parlinda.

Hingga kini, belum ada petugas kepolisian setempat maupun pihak terkait untuk membetulkan kabel-kabel yang menutupi pintu masuk ruko.

"Ini kan ada kabel listriknya, tiang lampu patah, takutnya korslet. Terus ngebahayain orang-orang," tandasnya.

Sementara itu, Junik Hari Seswinto (32) selaku pegawai furniture yang tempat kerjannya terhalang kabel akibat tersangkut diduga bus TransJakarta berharap kabel-kabel segera diperbaiki.

"Biar langsung diberesin lah, karena ini kan buat keluar masuk mobil juga," ujar Junik. Junik juga menceritakan, saat kejadian bus terlalu mengambil arah kiri dan tersangkut kabel.

"Ini tadi ada bus TransJakarta, dia terlalu minggir, terlalu ke kiri ngambil jalurnya, jadi nyangkut ke sebelah sini. Gara-gara nabrak kabel, nyeret kabel karena kabelnya kan emang rendah," tuturnya.

Pascakejadian, Junik dan rekannya menyingkirkan kabel-kabel yang menjuntai karena sopir bus tersebut tidak bertanggung jawab dan langsung jalan. "Cuma berhenti sebentar setelah itu pergi. Yang nyingkirin kabelnya, saya sama yang kerja di Plaza Ban," tandas Junik. Hingga kini belum ada petugas maupun pihak terkait yang datang untuk membetulkan kabel dan tiang patah.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wisatawan yang Terjebak di Waduk Jatiluhur Dalam Kondisi Sehat dan Telah Dipulangkan
Alhamdulillah...! Gibran Pendaki Gunung Guntur Ditemukan dalam Kondisi Selamat
Anak di Bawah 12 Tahun Sudah Bisa Masuk Mal
11 Siswa-Siswi MTs Korban Tenggelam di Sungai Masih Jadi Sorotan Warga Ciamis
Polisi Banting Mahasiswa Pendemo Hingga Kejang di Pemkab Tangerang