Ribuan Pelajar Vaksinasi Massal Di Puspem Kota Tangerang

foto

Rizky Morello

VAKSINASI massal untuk pelajar di Kotra Tangerang terus digenjot.

TANGERANG, KejakimpolNews.com - Pemkot Tangerang terus memaksimalkan upaya percepatan penanganan virus Covid-19 di Kota Tangerang salah satunya dengan menggelar vaksinasi massal yang ditujukan untuk pelajar SMP dan SMA Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk membentuk kekebalan komunal di masyarakat khususnya para pelajar di Kota Tangerang.

"Alhamdulillah antusias anak-anak cukup besar, dan ini juga jadi persiapan kita menuju sekolah tatap muka mendatang," kata Sachrudin saat meninjau kegiatan vaksinasi massa untuk pelajar di Pususpemkot Tangerang, Rabu (1/9/2021).

Sachrudin menjelaskan, Pemkot Tangerang menargetkan vaksinasi massal yang dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 2 September ini sebanyak 16.000 siswa pelajar.

"Targetnya dalam satu hari ini sekitar 8632, jadi semoga bisa berjalan sesuai target," jelas Sachrudin. Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni menjelaskan vaksinasi pelajar dosis 1 ini menyasar untuk siswa siswi SMP dan SMA dengan usia mulai dari 12 hingga 18 tahun dengan.

Vaksin yang digunakan jenis vaksin Pfizer, pelaksanaanya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dalam mengkordinir data siswa se-Kota Tangerang.

"Untuk yang belum mendapat jadwal bisa menghubungi pihak sekolah masing-masing. Meskipun sudah divaksin anak-anak tetap harus waspada, dan tidak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gardu PLN di Jl.Gudang Selatan Terbakar Bikin Panik Warga Sekitar
Perang Sarung di Bekasi Tewaskan Remaja Pria, Polisi Tangkap Lima Remaja Pelaku
Bagi Penjual Miras, Polsek Cicalengka Police Line Warung dan Kiosnya
Petualangan Kawanan Monyet, Empat Hari Bertahan di Kecamatan Rancaekek
Pulang Bertugas dari Papua Yonif 330 Nagreg Disambut Bangga Kang DS: Pergi 450 Pulang 450