Diduga Tenggelam Seorang Pemancing Dilaporkan Hilang di Waduk Cirata

foto

Foto: SAR

SAR Bandung memberangkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk bergabung dengan tim SAR Gabungan yang berada di lapangan mencari korban.

CIANJUR, KejakimpolNews.com.- Seorang pemancing bernama Uci (50), dilaporkan hilang di Waduk Cirata. Korban diduga tenggelam saat mengail ikan di daerah genangan Kampung Patokbesi, Desa Kamurang, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, Sabtu (4/9/2021) siang sekira pukul 13.30.

Korban merupakan warga Kampung Majalaya Rt 009/003, Desa Majalaya, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur. Informasi hilangnya pemancing itu baru diterima Kantor SAR Bandung pada Minggu (5/9/2021) pagi.

"Kami menerima informasi dari Korcam Cikalong Kulon, Bapak Agus, pada Minggu pagi," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah. Deden menyebut, kejadian berawal saat korban bersama satu orang rekannya memancing di Waduk Cirata dengan jarak antara korban dengan rekannya sekitar 30 meter.

Namun selang beberapa waktu saat saksi mengecek korban ternyata sudah tidak ada di posisi terakhir saat memancing. "Yang tersisa hanya peralatan mancing, diduga korban terjatuh dan tenggelam di Waduk Cirata," kata saksi teman korban seperti dikutif Agus dalam laporannya ke Kantor SAR Bandung.

Menerima informasi tersebut, kantor SAR Bandung langsung berkoordinasi dengan pihak Polair Cianjur, ASDP Cirata serta potensi SAR di cianjur. Minggu pagi pukul 08.45 WIB kantor SAR Bandung memberangkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk bergabung dengan tim SAR Gabungan yang berada di lapangan.

Adapun alut yang digunakan yaitu 1 unit rescue carrier, 1 Unit LCR, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal. Pencarian langsung dilakukan, tapi hingga petang korban belum ditemukan. **

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bey Machmudin: Peninggian Tanggul Kali Bekasi Rampung Juni 2024
7 Mobil Tabrakan Beruntun di GT Halim Utama Gegara Sopir Truk Ugal-Ugalan
Bandara Kertajati Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024
Viral Video Seorang Pria Berjaket dan Berhelm Menenteng Pistol, Siapa Gerangan, Ini Kata Kapolsek Jatinangor
PPP Terlempar dari DPR RI, PSI Gagal Masuk Senayan, Parlemen Bakal Diisi 8 Parpol