Diisukan Terbaring di Rumah Sakit

Megawati Menyeka Air Mata,"Alhamdulillah Saya Dalam Keadaan Sehat"

foto

Tangkapan layar/youtube

KETUA Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tampil di depan publik menjawab isu dirinya dikatakan sakit. Dia tampil ketika membuka pendidikan kader secara daring yang disampaikan dari rumahnya.

JAKARTA, KejakimpoilNews.com - Teka teki dan simpang siur ikhwal Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Ketum PDIP) yang diisukan sakit keras, bahkan ada yang menyebut koma dengan ditandai beredarnya foto seseorang yang sedang dirawat di sebuah rumah sakit, akhirnya terjawab.

Sang Ketum PDIP itu langsung membantah isu sakit dengan cara dirinya tampil di acara partai Jumat (11/9/2021). Tampak berbalut kemeja merah dalam video yang disiarkan DPP PDIP. Sesekali ia menyeka air mata dan seolah menahan tangis. Megawati mengucapkan terima kasih kepada para kader.

"Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat. Tak kurang suatu apa pun," kata Megawati. Tampak di belakangnya duduk dua Ketua DPP PDIP, Olly Dondokambey dan Eriko Sotarduga. Sepertinya Megawati tengah berbicara di rumahnya untuk tampil dalam suatu acara. Sementara di ruangan lain tampak dalam video tersebut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Acara itu katanya dalam rangka memberi sambutan secara daring pada pembukaan training of trainer (ToT) dengan peserta Kader Madya PDI-Perjuangan Jumat (10/9). Saat itulah kembali Megawati mengucapkan kata-kata yang terpatah-patah, "Terima kasih... atas perhatiannya... dan doanya...," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyambut pernyataan ketua umumnya dengan bertepuk tangan di tempat terpisah bersama dan para kader yang rupanya tengah mengikuti TOT.

Kembali Ketum PDIP ini menyebut, dirinya tak habis pikir ada orang (yang menuduh sakit). Bahkan dari isu tersebut, sejumlah kader dan orang dekatnya katanya hampir meyakini. Dia menyebut ada bekas menteri memperlihatkan gambar dirinya dan bertanya kepada sekretarisnya. "Jangan ditutup-tutupin, ini saya dapat dari teman saya. Seperti seseorang berbaring di RS," kata Megawati.

Diapun lalu menasihati sekretarisnya agar jangan ngamuk-ngamuk, "Biarkan sajalah. orang, sampai saya bilang. Kita ini ada yang punya, serahkan saja sama Yang Punya," tambah Ketum PDIP.

Sebelumnya, di jagat media sosial (medsos) dalam dua hari terakhir ini telah menyebar berita tentang Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang tengah terbaring di ICU sebuah rumah sakit. Bahkan ada yang mempercayai bahwa Megawati tengah dirawat di ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Selain narasi, ada juga foto seseorang yang katanya bersumber dari seseorang  bahwa dokter RSPP sudah angkat tangan dan si pasien ini akan dikirim ke RS di Jepang.

Sejumlah elite kader PDIP ramai-ramai membantah, namun berita terlanjur masif beredar. Hasto Kristiyanto sendiri mengaku jengkel, "Ini menunjukkan bahwa orang ada yang suka, ada yang tidak suka kepada kita," lanjut Mega menirukan ucapan Sekjen PDIP.

Mega meminta para kader tetap menjaga soliditas agar tidak bisa diruntuhkan oleh bermacam isu . "Seluruh kader, petugas partai, simpatisan, tetap harus teguh, harus solid," katanya.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Warga Tuding Gadis Ika yang Hilang di Gunung Kareumbi Disembunyikan Makhluk Halus
Diduga Tenggelam Seorang Pemancing Dilaporkan Hilang di Waduk Cirata
RSUD Kab. Tangerang Sasar Masyarakat Komorbid Divaksinasi
Truk Terguling Di Pamulang, Baja Ringan Beserakan Di Jalan
Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah 3 Orang Jadi 44 Orang