Videonya Viral di Medsos

Duarrr...! Petasan Meledak, Kertas Pembungkusnya Berupa Potongan Al Qur'an Berhamburan

foto

Rizky Morello

INILAH potongan kertas berisi huruf Arab diduga lembaran Al Quran yang digunakan membungkus petasan.

TANGSEL, KejakimpolNews.com - Warga Parung Serab, RT 01/06 Ciledug, Kota Tangerang dihebohkan dengan penemuan kertas bertuiliskan huruf Arab seperti potongan Al-Qur'an. Potongan  kertas tersebut diketahui sebagai pembungkus petasan pada Sabtu (11/9/2021).

Penemuan tersebut diketahui di saat salah seorang warga menggelar hajatan pernikahan. Saat itu warga dikejutkan ledakan petasan yang menggelegar. Kertas pembungkusnya berhamburan dan ternyata terdiri dari beberapa potongan kertas berisi tulisan Arab diduga lembaran Al-Qur'an. Kertas-kertas tersbeut berserakan.

Dilihat dari video berisi penemuan kertas Al-Qur'an sebagai pembungkus petasan itu, ternyata video yang diunggah di media sosial @info_ciledug tersbeut sempat viral.

Herman Permana (58) yang melaksanakan hajatan pernikahan pun kaget atas temuan petasan berbungkus kertas Al-Qur'an. "Kaget saya, sebagai orang Islam kaget saya. Kalau saya tahu saya enggak beli. Kebetulan 'kan memang saya yang hajat," kata Herman di lokasi, Minggu (12/9/2021).

Ia mengatakan, dirinya membeli petasan tersebut di Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel seharga Rp120 ribu pada Jumat (10/9/2021) dan baru dipasangan Sabtu (11/9/2021).

"Enggak, saya mah beli sudah tiga kali pesta juga enggak pernah begini. Belinya di Kebun Manggis, kelurahannya Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel. Harganya Rp 120 ribu biasa itu," paparnya.

Sementara itu, Leorensius (20) pemuda yang pertama kali menemui potongan kertas Al-Qu'an pasca ledakan petasan, langsung melapor ke Ustadz setempat. "Kan lagi akad, petasan nyala lalu besan dateng. Saya minggir buat ngopi karena ramai kan. Nah itu petasannya meledaknya jam 4 sore. Saya lihat ke sini kok ada tulisan arab, pas saya baca ini Al-Qur'an. Langsung lapor ke Pak Ustadz, lalu disuruh disapuin, bersih-bersih," tuturnya.

Sedangkan Ustadz Abdul Rozak (50) pascamendapat informasi adanya kertas ayat suci Al-Qur'an yang dijadikan pembungkus petasan mengecam pembuat petasan. Menurutnya, pembuat dan penjual petasan yang berlokasi di Tangsel sangat biadab dan telah melecehkan ayat suci Al-Qur'an.

"Saya sangat mengecam perbuatan orang membuat petasan ini dgn Al-Qur'an, sungguh biadab sih kata saya. Karena memang ini pelecehan terhadap ayat suci Al-Qur'an, sebagai kitab suci umat silam, jangankan bahasanya sampai seperti ini, kita dalam bawa Al-Qur'an dan baca aja ada adabnya. Apalagi ini Al-Qur'an ini dibuat petasan dia pecah kalau kita terinjak itu suatu yang kurang baik," papar Rozak.

Rozak juga berharap, aparat penegak hukum bisa menindaklanjuti pembuat maupun penjual petasan yang membungkusnya dengan kertas ayat suci Al-Qur'an.

"Karena itu saya mengharapkan kepada aparat yang berwenang untuk menindaklanjuti perbuatan ini agar pelaku tertangkaplah, karena sangat-sangat kurang ajar," tandasnya.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Berbagai Pihak Berkepentingan Tak Keberatan Gereja Ibu Teresia Dibangun
Polri Selidiki Terbakarnya Lapas Kls.1.A Tangerang
Polda Jabar Gerebek Pabrik Narkoba di Sumedang, 2 Juta Butir Pil Doble L Disita
Semakin Banyak Vaksinasi, Semakin Cepat Kekebalan Komunitas Terbentuk
Kampung Pemulung Rata dengan Tanah Diamuk Si Jago Merah