Tiga Korban Kebakaran Lapas Tangerang Masih Dirawat Intensif

foto

HUMAS RSU Kabupaten Tangerang, Hilwani.

TANGERANG, KejakimpolNews.com - Tiga orang warga binaan atau narapidana korban kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IA Tangerang hingga kini masih dirawat intensif oleh tim medis RSUD Kabupaten Tangerang.

Ketiganya, JS, Y, dan N. Hanya N yang mengalami luka bakar 13 persen kondisinya stabil. Sedangkan, JS hari ini menjalani operasi reposisi tulang kaki sebelah kiri karena mengalami patah. Sementara Y akan dijadwalkan kembali menjalani operasi.

"N menggunakan ventilator. Kondisinya relatif stabil potensi buru. JS sudah mandiri, bisa berkomunikasi. Sedangkan Y kondisinya baik tidak ketergantungan kepada perawat, akan dijadwalkan operasi lagi Kamis," kata Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani Rabu, (14/9/2021).

Hilwani menjelaskan, selama dirawat, pasien N harus tetap menggunakan ventilator karena mengalami trauma jalur pernapasan. "N ini mengalami trauma jalur pernapasan jadi harus terus di support dengan oksigen," jelasnya.

Meski harus dibantu menggunakan ventilator, N sudah tidak ditopang dengan obat. "N bisa dikatakan kritis, relatif stabil. Tekanan darah dan frekuensi nadi masih normal, lalu tidak ditopang obat," ujarnya.

Seperti diketahui, narapidana yang tewas akibat kebakaran Lapas Kelas IA Tangerang kini telah berjumlah 48 orang. Dariu sejumlah yang meninggal dunia, baru sebagian yang teridentifikasi dan telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan, sebagian jasad lainnya masih diindetifikasi.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PPKM Diperpanjang Lagi, Bandung Raya Masih Level-3, Level-2 Tetap Enam Daerah
Bupati Ingatkan Bermain Layangan Tidak Mengganggu Jaringan Listrik
Siswa SMK Ciamis Meninggal Usai Divaksin, Wagub Jabar Turun Tangan
Satu Lagi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Tewas, Total Menjadi 49 Orang
Seorang Warga Hilang di Kaki Gunung Rakutak