Disuguhi Steak Domba Garut Ketum DPP PAN Berujar: "Maknyus..."

foto

Dede Suryana

KETUA DPP PAN, Zulkifli Hasan disuguhi steak domba Garut.

GARUT, KejakimpolNews.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menikmati suguhkan Steak Domba Garut dari Bupati Garut Rudy Gunawan, saat ia beserta rombongan dari DPP PAN melakukan kunjungan kerja ke Garut.

"Tadi Pak Bupati menyediakan saya dan temen-temen makanan yang waduh maknyus, namanya Steak Domba Garut itu kan produktif,” kata Ketum PAN kepada wartawan seusasi pertemuan dengan Bupati Garut, Selasa (15/9/2021).

Ia mengatakan, pihaknya dengan Bupati Garut mendiskusikan beberapa hal, salah satunya terkait perselisihan pada saat pemilihan presiden (pilpres) beberapa tahun lau. Ia berharap perselisihan itu agar diakhiri, dan diganti dengan kegiatan yang lebih produktif.

“Tadi kita diskusi ya kita berharap urusan politik pilpres itu sudah berlalu dua tahun. Oleh karena itu kita berharap betul perselisihan soal pilpres yang tujuh tahun yang lalu, dua tahun yang lalu kita akhiri, kan kita ini bersaudara sebangsa setanah air daripada ribut cebong kampret itu kita akhiri, kita diskusi yang produktif," katanya.

Ia mengajak untuk mengakhiri atmosfir negatif seperti saling mencela, saling menghujat, dan saling mencaci satu sama lain. "Karena kita merupakan keluarga besar dari Bangsa Indonesia," imbuhnya.

Bupati Garut mengapresiasi kedatangan Ketum PAN dan rombongan sebagai bentuk promosi, bahwa Kabupaten Garut dalam kondisi aman untuk dikunjungi oleh wisatawan yang berada di luar daerah.

“Bapak Doktor Zul, kami berbahagia hari ini kita bisa kedatangan (Ketum PAN), dan ini pun bagi kami sebagai promosi bahwa ada pejabat negara dari pusat datang, ketua umum partai besar datang ke Garut membuktikan Garut baik-baik saja, jadi kalau tidak baik-baik saja tentu kami juga tidak akan boleh menerima, (tapi) karena kami sudah Level 2 (boleh menerima kunjungan),” ujar Bupati.

“Kami Pemerintah Kabupaten Garut dan rekan-rekan Forkopimda sekali lagi mengucapkan selamat datang dan kami menyediakan satu yang kami promosikan yaitu Steak Domba Garut, jadi bapak harus mencoba Steak Domba Garut, dan tentu ini adalah makanan yang dibuat oleh Kanjeng Dalem atau Bupati sebelum kemerdekaan, (dan) dulunya adalah sate,” imbuhnya.

Bupati mengatakan, saat ini pihaknya sedang mensosialisasikan terkait dengan Steak Domba Garut ini ke beberapa pejabat yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Garut, dan alhamdulillah responsnya sangat bagus terkait kuliner dengan bahan baku dari daging domba Garut ini.

“Sampai sekarang steak domba memang agak sulit untuk membuat bahan bakunya, tapi sekarang kami sudah mulai mensosialisasikan untuk membuat steak domba (dan) ternyata sambutannya sangat luar biasa,” kata Rudy.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PT KAI Uji Coba KA Logistik dari Garut ke Jakarta
Tim Medis Veteriner DKP 3 Kota Cirebon Melakukan Uji Sampel Matinya Ratusan Burung Pipit
PIPA PDAM Bocor di Jln. Riau Ganggu 70 % Pelanggan, Kini Diperbaiki
Belok Terlalu Menikung, Truk Peti Kemas Terguling Arus Lalin Macet Panjang
Iseng Bakar Sampah, Kebun Bambu Warga Ludes Dimangsa Api