Luka Berat Sisakan 2 Orang

Satu Lagi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Tewas, Total Menjadi 49 Orang

foto

Rizky Morello

SETELAH dirawat seminggu, akhirnya korban luka berat yang ke 8 dari 10 orang ini meninggal. Kini masih tersisa dua orang lagi yang dirawat di RSUD Tangerang.

TANGERANG, KejakimpolNews.com - Satu persatu korban luka berat akibat kebakaran di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IA Tangerang ini meninggal. Kamis (16/9/2021) hari ini kembali satu orang meningal, dari 10 orang luka berat yang dirawat, kini tinggal dua orang. Dengan demikian total yang tewas menjadi 49 orang.

Kali ini, korban luka berat atas nama Nasrudin Abdullah (34) yang meninggal usai mendapat perawatan selama seminggu di RSUD Kabupaten Tangerang.

Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang, dr. Hilwani menuturkan, Nasrudin dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (16/9/2021) sekira pukul 10.20 WIB.

"Memang sebelumnya kondisinya belum juga membaik," ujar Hilwani.

Dokter jaga ICU RSUD Kabupaten Tangerang, Santika Budi Andyani mengungkapkan, sebelum meninggal, pasien tersebut masih berada di ruang ICU.

"Memang tuan N kondisinya dari yang awal mengalami perburukan, hingga kondisi terakhir masih belum mengalami perubahan yang signifikan," jelas Santika.

Menurutnya, sejak pertama kali dirawat hingga saat ini, N menggunakan alat bantu napas berupa ventilator. Pada hari ini pula, rencananya N akan kembali dilakukan operasi Debridement. Debridemant sendiri operasi pembersihan luka, pengangkatan jaringan yang terbakar. Tujuannya untuk meringankan peradangan yang dialami korban.

"Tuan N memang lukanya berat, pasien pakai ventilator. Hari ini rencananya mau debridement," kata Santika. Hingga kini, tersisa dua lagi napi yang masih dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang yakni Y (33) dan JS (35). Sebelumnya ada 10 narapidana yang dirawat di sana dan tujuh diantaranya tidak selamat saat menjalani perawatan akibat luka bakar dan penapasan yang fatal.**

Editor: Maman Suparman 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polres Cirebon Kota Ungkap Konten Tawuran, 6 Tersangka Ditangkap 5 Lainnya DPO
Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Tiba-Tiba Pohon Raksasa Tumbang di Jln. Tamansari
Gila...! Biaya Parkir Mobil di Kawah Putih Ciwidey Rp162.000
Jabar Tetap Pimpin Perolehan Medali DKI Jakarta Balik Salip Jawa Timur
Vaksinasi ala Kapolres Cirebon Kota Dilakukan Melalui Gerakan Antar Jemput