Diawali Bunyi Ledakan, Api Muncul Membakar Rumah dan Isinya Termasuk 2 Sepeda Motor

foto

Rizky Morello

RUMAH Sohati rata dengan tanah hanya meninggalkan abu dan arang setelah terbakar habis gegara korsleting listrik.

TANGSEL, KejakimpolNews.com - Sohati (57), warga Jalan Mujair 7, RT.07/RW.04, Bambu Apus, Pamulang, Tangsel dikejutkan ledakan seperti bunyi petasan yang terdengar dari belakang rumahnya. Saat itu ia sedang melaksanakan ibadah salat dzuhur.

Pada rakaat kedua bunyi ledakan itu terdengar, Sohati pun kaget dan takut, ia langsung membatalkan salatnya karena khawatir, apalagi ledakan seperti petasan tersebut menimbulkan kobaran api yang cukup besar.

Tanpa pikir panjang, Sohati melepaskan mukena yang dipakainya, dia lari menyelematkan diri ke luar dari rumah. Hanya dalam waktu yang singkat, rumah Sohati sudah hangus dilalap si jago merah dan melenyapkan barang berharga miliknya.

"Saya salat baru dua rakaat, terus ngedenger bunyi  dari belakang rumah. Saya buka pintu keluar, saya keluar api sudah gede," kata Sohati, Kamis (16/9/2021).

Bahkan, dua unit sepeda motornya dan seluruh pakaiannya hangus dilalap si jago merah yang mengamuk. "Motor saya dua hangus. Ada duit arisan saya Rp2 juta enggak kebawa," ujarnya.

Pantauan di lapangan, terdapat lima unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel. Komandan Regu Tim Bravo, Kurniawan menjelaskan, jika kobaran api diduga berasal dari arus pendek listrik atau korsleting listrik.

"Menurut pengakuan pemilik ini rumah tinggal dulunya kontrakan, dugaan sementara adanya korsleting listrik," ungkap Kurniawan. Kurniawan juga memastikan, tidak ada korban jiwa yang menghanguskan rumah seluas 150 meter persegi.

"Untuk korban jiwa tidak ada, penghuni dan warga sekitar sudah menyelamatkan diri," tandasnya.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ingin Tukar Uang untuk Lebaran? Bank Indonesia Siapkan Kas Keliling
Rumah Dinas FPOK UPI Bandung di Padasuka Rata Dengan Tanah Dilahap Si Jago Merah
Meski Tidak Dilarang, Polri Imbau Pemudik Lebaran 2024 Tidak Gunakan Motor
Bandara Kertajati Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024
Hoax, KPU Resmi Minta Maaf Kecurangannya Terbongkar