Oded: Masih Terkendali

Kasus Covid-19 Kota Bandung Naik Lagi, Kecamatan Sukajadi dan Ujungberung Tertinggi

foto

Sumber; Pusikov. Kota Bandung

KASUS Covid-19 Kota Bandung meningkat lagi. Inilah daftar 10 besar kecamatan dan 10 besar kelurahan penyumbang kasus terbesar saat ini.

BANDUNG, KejakimpolNews.com- Setelah beberapa pekan lalu kasus Covid-19 di Kota Bandung menurun drastis, bahkan sejumlah kecamatan nihil alias nol kasus, kini mengawali bulan November angka kasus terpapar Covid-19 kembali menunjukkan tren naik lagi. Tiga besar kecamatan penyumbang kasus adalah Kecamatan Sukajadi 44 kasus, Ujungberung 31 Kasus dan Kecamatan Cicendo 30 kasus.

Dikutip dari Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung Senin 1 November 2021 pukul 20.00 WIB, dalam sehari ini tercatat ada 73 kasus konfirmasi aktif yang terjadi di Kota Bandung. Sehingga total jumlah yang aktif hingga kini mencapai 364 orang, padahal beberapa pekan lalu angkanya di bawah 100 kasus. Sementara itu yang sembuh dalam sehari hanya tercatat 3 orang dan yang meninggal nihil atau tidak ada.

Dari 364 kasus yang tercatat sampai 1 November ini, tak ada satupun kecamatan yang nol kasus atau nihil, hampir semua kecamatan ada kasusnya. Untuk sehari ini, paling tinggi Kecamatan Sukajadi dengan 41 kasus sedangkan yang paling rendah Kecamatan Regol dan Bandung Kidul masing-masing 2 kasus.

Untuk lengkapnya dalam sehari ini, Kecamatan Cidadap, Gedebage dan Kecamatan Bandung Wetan masing-masing 3 kasus. Selanjutnya Kecamatan Cinambo dan Bojongloa Kaler masing-masing 4 kasus. Kecamatan Sumur Bandung 5 kasus, Kecamatan Babakan Ciparay dan Sukasari 6 kasus.

Kemudian Kecamatan Antapani dan Bojongloa Kidul 7 kasus, Kecamatan Rancasari 8 kasus, Kecamatan Cibiru dan Atanaanyar masing-masing 9 kasus, Kecamatan Lengkong dan Cibeunying Kaler 10 kasus, Kecamatan Coblong 12 kasus, Kecamatan Andir 13 kasus, Kecamatan Bandung Kulon dan Kecamatan Mandalajati masing-masing 14 kasus, Kecamatan Arcamanik 15 kasus, kecamatan Batununggal 16 kasus, Kecamatan Panyileukan 18 kasus, kecamatan Buahbatu 20 kasus.

Selanjutnya Kecamatan Kiaracondong 22 kasus, Kecamatan Cibeunying 26 kasus, Kecamatan Ujungberung 27 kasus, Kecamatan Cicendo 28 kasdus dan Kecamatan Sukajadi 41 kasus.

Total keseluruhan 10 besar tingkat kecamatan, Sukajadi di urutan pertama, kedua kecamatan Ujungberung dan ketiga Kecamatan Cicendo. Di 10 besar kelurahan, pertama Kelurahan Cipadung Kidul, Cipedes dan ketiga Kelurahan Sukabungah (lihat gambar.red).

Wali Kota Bandung, Oded M Danial ketika dikonfirmasi mengklaim penyebaran Covid-19 di Kota Bandung masih terkendali walaupun diakui ada  peningkatan kasus dalam beberapa hari terakhir.

Memang katanya ada fluktuasi tapi masih terkendal. Oded mengklaim, perkembangan kasus Covid-19 di kota Bandung yang masih naik turun terus dipantau dan di analisa. Yang kini terus dipantau adalah kondisi penyebaran Covid-19 di kalangan siswa dan guru yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
4 Kios di Objek Wisata The Lodge Maribaya Lembang Ludes Dilumat Si Jago Merah
Panitia Reuni Alumni 212 Keluarkan Maklumat, Aksi Berlangsung di Patung Kuda
Sedan Timor Hangus Terbakar, Api Muncul Saat Mesin Dinyalakan
Waduhhh...! Ada Biawak Sepanjang 1,3 Meter Masuk ke Dapur Rumah Warga
Alhamdulillah... Jalan Ciguruwik Desa Cinunuk Segera Diperbaiki