Sedan Timor Hangus Terbakar, Api Muncul Saat Mesin Dinyalakan

foto

Asep Rachmat Hidayat

PETUGAS Diskar PB Kota Bandung sedang memadamkan api yang membakar sedan Timor di Jalan Terusan Pak Gatot Bandung.

BANDUNG, Kejakimpolnews.com - Sebuah sedan Timor hangus dilalap api yang bersumber dari mesin. Akibatnya, Novan Jana Jaenudin sebagai pemiliknya menderita kerugian puilughan juta rupiah.

Novan Jana warga Jalan Terusan Pak Gatot Raya No.2. RT. 07. RW. 03. Kelurahan Gegerkalong. Kecamatan Sukasari. Bandung. Jawa Barat, menyebutkan, kebakaran mobil  miliknya berlangsung Jumat (5/11/2021) siang.

Menurut Novan, saat itu baru masuk garasi hendak menmakai mobil sedan Timor miliknya. Saat dia menyalakan mesin, tiba-tiba dari bagian kabin keluar asap disusul oleh kobaran api.

Novan mengaku kaget, dia segera keluar dari dalam mobil dan berteriak minta tolong. Dalam sekejap beberapa orang tertangganya berdatangan dan spontan melakukan pertolongan memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Tetapi api itu tidak padam malah tambah besar. Iman yang menyaksikan kejadian itu karena merasa takut api merembet ke bangunan lain,  segera melapor ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call. 022-113.

Laporan diterima pada pukul. 17.47 WIB, dengan Response Time tiga menit pasukan penyelamat UPT wilayah Utara sudah tiba di lokasi kebakaran. Dengan gesitnya langsung melakukan tindakan pemadaman api dengan cara menyemprotkan air dengan tegangan tinggi dari kendaraan Pancar.

Hanya memerlukan waktu 40 menit tepatnya pukul. 18.30 WIB, kobaran api berhasil dijinakkan setelah menurunkan satu unit Pancar Utara, satu unit Rescue dan satu unit Komando.

"Berkat kekompakan anggota peleton 3 ini, api berhasil diatasi, apabila tidak cepat tertangani api merembet ke bangunan lain, mengingat lokasi kejadian itu, kawasan padat penduduk", ujar Kepala UPT wilayah Utara, Asep Sudrajat.**

Editor: Asep Rahmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jasad ke-5 Korban Longsor Cipongkor Ditemukan, BNPB Siap Relokasi Permukiman Warga
Kebakaran Saat Makan Sahur, 12 Rumah Warga Jalan Cintaasih Bandung Ludes Jadi Abu
Pemdaprov Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin Bayar Zakat via Baznas
Ekonomi, Diduga Motif Satu Keluarga Nekat Akhiri Hidupnya Melompat dari Lantai 22 Apartemen