Diguyur Hujan Lebat

Tanah Longsor Menutup Akses Jalan Curug Dago

foto

Asep Rachmat Hidayat

PETUGAS Diskar PB tengah membersihkan longsoran tanah yang menutupi Jalan Curug Dago, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Sabtu (13/11/2021) malam tadi.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Akibat hujan deras yang terus mengguyur, terjadi longsoran tanah di Jalan Curug Dago Raya RT. 04. RW. 08. Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (13/11/2021).

Akibatnya akses jalan terputus di daerah tersebut terputus. Saksi mata, Rasyid Mulyadi (57) selaku Ketua RW.08 mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat itu di saat hujan turun tiba tiba dia dan warga lainnya dikejutkan ketika melihat jalan tersebut longsor, menyebabkan jalan sepanjang 12 meter dengan kedalaman sepuluh meter ambrol.

Melihat kejadian itu, dia segera melapor ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call. 022 - 113.

Kepala UPT wilayah Utara, Asep Sudrajat mengatakan, setelah laporan diterima pada pukul. 20.00 WIB, segera pasukan birunya diturunkan dengan Response Time 15 menit sudah tiba di lokasi, dengan gesitnya anggota peleton 2 ini langsung melakukan Assesment lapangan dengan cara menggunakan 200 karung berisikan tanah dan lima lembar terpal untuk menahan jangan sampai terjadi longsor susul pada saat hujan.

"Hanya dalam tempo empat puluh menit Assesment selesai tepatnya pada pukul. 21.00 WIB, dengan menurunkan satu unit Rescue dan satu unit Komando Utara, namun saat ini kondisi jalan tersebut ditutup sementara dan hanya bisa dilalui oleh sepeda motor", ujar Asep Sudrajat. **

Editor: Asep Rahmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pergi Bersama Pria Kenalannya di FB, Nana Siswi Madrasah di Cikancung Kab. Bandung Sudah 2 Minggu Raib
Hoax, KPU Resmi Minta Maaf Kecurangannya Terbongkar
DBD Kian Meluas, Kemenkes: Hampir 16 Ribu Kasus 124 di Antaranya Meninggal
Di Hadapan Ribuan Jamaah pada Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Bupati Bandung
Breaking News, PT Kahatex di Jalan Raya Bandung-Garut, Kawasan Rancaekek Dilumat Api